Follow Us

Mendadak Pasukan Rusia di Perbatasan Ukraina Mencapai 170 Ribu, Detik-detik Perang?

Rifka Amalia - Jumat, 18 Februari 2022 | 19:41
Militer Rusia.
eng.mil.ru

Militer Rusia.

Sosok.ID - Negara Barat memperingatkan pembangunan militer di dekat Ukraina semakin hari semakin bertumbuh, bukan menyusut.

Hal itu meningkatkan ketakutan invasi Rusia terhadap Ukraina akan segera terjadi.

Dilansir dari Reuters, Jumat (18/2/2022), Rusia merilis video yang menunjukkan tank mereka meninggalkan Krimea.

Adapun negara-negara Barat memberikan peringatan pada Rabu (16/2/2022), bahwa kehadiran militer Rusia berkembang pesat di perbatasan Ukraina.

Baca Juga: China Bikin Onar, 2 Militer Dunia Makin Lengket di Tengah Ganasnya Pasukan Xi Jinping

Kelompok-kelompok pertempuran disebut bergerak di depan kemungkinan serangan untuk menduduki "medan utama".

Hal ini bertentangan dengan desakan Moskow untuk mundur.

Kepala intelijen pertahanan Inggris dalam komentar publik yang jarang terjadi mengatakan bahwa tampak lebih banyak kendaraan lapis baja, helikopter dan rumah sakit lapangan didirikan di area yang dikhawatirkan.

Lebih dari 7.000 tentara telah dipindahkan ke perbatasan dalam beberapa hari terakhir, termasuk beberapa yang tiba pada hari Rabu, kata seorang pejabat senior dalam pemerintahan Presiden AS Joe Biden.

Baca Juga: Besok Negaranya Bakal Diinvasi Oleh Militer Rusia, Ukraina Siapkan Pasukan Nenek-nenek, Ini Profil Batalyon Babushka!

Kekuatan dunia terlibat dalam salah satu krisis terdalam hubungan Timur-Barat selama beberapa dekade, berebut pengaruh pasca-Perang Dingin dan pasokan energi karena Rusia ingin menghentikan Ukraina bergabung dengan aliansi militer NATO.

Negara-negara Barat telah menyarankan pengendalian senjata dan langkah-langkah membangun kepercayaan untuk meredakan kebuntuan.

Source : Reuters

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest