Follow Us

Lagi-lagi Jakarta Banjir, Bamus Betawi Ajak Warga Bersyukur: Banjir di Hari Libur Itu Berkat Doa Gubernur Sholeh, Kinerja Anies Jauh Lebih Baik

Rifka Amalia - Selasa, 25 Februari 2020 | 10:15
Lagi-lagi Jakarta Banjir, Bamus Betawi Ajak Warga Bersyukur: Masyarakat Bisa Menilai, Kinerja Anies dalam Penanganan Banjir Jauh Lebih Baik, Berkat Doa Gubernur Sholeh
Youtube Talk Show tvOne

Lagi-lagi Jakarta Banjir, Bamus Betawi Ajak Warga Bersyukur: Masyarakat Bisa Menilai, Kinerja Anies dalam Penanganan Banjir Jauh Lebih Baik, Berkat Doa Gubernur Sholeh

Sosok.ID - Peristiwa banjir yang melanda Jakarta pada Minggu (23/2/2020), menjadi sorotan publik.

Pasalnya di tahun 2020, bukan kali ini saja Ibukota terendam banjir.

Warga merasa resah sebab banjir Jakarta terjadi berulang-ulang, menyebabkan akses jalan ditutup, bangunan terendam, transportasi publik terganggu, bahkan alat-alat medis di rumah sakit yang banyak dibutuhkan masyarakat, ikut terdampak dan rusak.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/2), tujuh alat medis di ruang radiologi dan ruang radioterapi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta ikut terdampak banjir.

Baca Juga: Kepala Sekolah Pacari Murid SD-nya Hanya Untuk Disetubuhi, Selalu Ajak Berhubungan Badan di Kantor Kepsek Dari Kelas VI sampai Kelas X

"Ada 4 yang penyinaran 4, CT simulator 1, simulator 1. Ada 6. Tapi 2 sudah operasional, tinggal 4. Yang tiga tapinya rencananya hari ini saja akan operasionalkan," kata Direktur RSCM dr Lies Dina Liastuti, Senin (24/2/2020).

Hal ini tentu menjadi ironi, sebab RSCM adalah RS rujukan tertinggi di Indonesia. Sementara alat-alat tersebut harus segera diperbarui untuk kesejahteraan pasien.

Terlebih, Tomoterapi yang merupakan alat terapi kanker berteknologi tercanggih dan termutahir yang dimiliki RSCM, ikut rusak.

"Kami sebagai RS rujukan tertinggi di Indonesia kalau sudah mentok ke mana-mana pasti ke RSCM, jadi bagaimana caranya RSCM tetap jalan kami perlu support," ucap Lies, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Awas Baper! Interaksi Maia Estianty dan Ahmad Dhani di Panggung Bikin Al dan Dul Senyum Sumringah: Selamat Malam Ibunya Al, El, Dul Tersayang, Lagu Ini Memang Aku Buat untuk Maya Waktu Itu..

Lain orang, lain tanggapan.

Agaknya, Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Rahmat HS masih sanggup ber-positif thinking dan mengajak warga DKI Jakarta untuk bersyukur.

Source : Kompas.com, YouTube

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest