Follow Us

Sindir Banjir DKI, Foto Indah dan Cerah Bertagar #WajahBaruJakarta yang Diunggah Anies Baswedan Disebut Netizen Hanya Efek Lightroom, Ini Balasannya!

Rifka Amalia - Senin, 24 Februari 2020 | 12:00
Tagar #WajahBaruJakarta diserbu netizen untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedana akan bencana banjir yang kembali datang. Tagar itu sebelumnya kerap dipakai Anies untuk memopulerkan berbagai kebijakannya.
Twitter @ardiansyahyasin

Tagar #WajahBaruJakarta diserbu netizen untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedana akan bencana banjir yang kembali datang. Tagar itu sebelumnya kerap dipakai Anies untuk memopulerkan berbagai kebijakannya.

Sosok.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kena kritik habis-habisan oleh warga net.

Usai mengunggah foto-foto cerah yang menunjukkan beberapa lokasi Jakarta di twitter, banyak netter yang tak sepaham dengan Anies.

Menurut netizen, foto yang diunggah Anies nampak indah lantaran efek preset Lightroom (aplikasi editing foto).

Netizen pun ramai mengunggah wajah kota Jakarta yang memperlihatkan banjir dimana-mana dengan ikut menggunakan preset cerah, agar serupa dengan unggahan Anies Baswedan.

Tanda pagar (tagar) #WajahBaruJakarta menjadi salah satu trending topic Indonesia di Twitter, Minggu (23/2/2020) sore.

Baca Juga: Geram Lantaran Pakaian Dalam Para Istri Selalu Dicuri Orang, Pria-Pria Ini Jebak Pencuri Hingga Grebek Saat Pelaku Sedang Berbuat Mesum, Motor Diibaratkan Perempuan

Hingga pukul 18.00 WIB, ada sekitar 19.800 tweet yang menggunakan tagar tersebut. Warganet ramai-ramai menggunakan tagar #WajahBaruJakarta untuk menunjukkan kondisi sejumlah wilayah yang terendam banjir di Ibu Kota.

Penggiat transportasi dari Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) Adriansyah Yasin Sulaeman melalui akun Twitter @adriansyahyasin, mengunggah empat buah foto yang menunjukkan banjir dengan kondisi langit Jakarta yang biru.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis Adriansyah, Minggu.

Baca Juga: Belum Ada Seminggu Sang Suami Meninggal Dunia, BCL Tetap Tak Mau Batalkan Jadwal Manggung, Akhirnya Ini yang Terjadi: Unge si Profesional

Tweet Adriansyah itu meniru sekaligus membalas tweet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah sehari sebelumnya.

Dalam tweet-nya, Anies mengunggah foto yang menunjukkan kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Taman Papyrus, JPO Pasar Minggu, dan trotoar Jakarta dengan latar langit biru dan cerah. Tagar #wajahbarujakarta disertakan di setiap foto.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest