Follow Us

Sakit Hati Anies Baswedan Dibully Jadi Alasan Ibu Rumah Tangga Hina Tri Rismaharini, Sebut Sakit Hati Lihat Netizen Gubernur DKI Jakarta Dibandingkan dengan Wali Kota Surabaya Saat Tangani Banjir

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 07 Februari 2020 | 14:15
Zikria Dzatil, pemilik akun Facebook yang diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan keterangan di Polrestabes Surabaya, Senin (3/2/2020).
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN

Zikria Dzatil, pemilik akun Facebook yang diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan keterangan di Polrestabes Surabaya, Senin (3/2/2020).

Sosok.id - Beberapa waktu lalu masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya, Jawa Timur dihebohkan dengan hinaan terhadap Wali Kota mereka, Tri Rismaharini.

Hinaan tersebut dilontarkan oleh seorang ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat di media sosial Facebook.

Diketahui bahwa unggahan berisi hinaan itu berkaitan dengan peristiwa hujan deras yang merendam sebagian jalanan di Kota Surabaya pada Rabu (15/1/2020).

Saat itu lah, ibu rumah tangga bernama Zikria Dzatil (43) itu mengunggah foto Wali Kota Surabaya Trismaharini dengan caption yang tak pantas.

Baca Juga: Tiba-tiba Muncul Rasa Kesal, Pria Pengangguran Ini Hina Prabowo, Polri dan Samakan TNI dengan Kera, Nasibnya Kini Berakhir di Kantor Polisi dan Terancam Bui

Melansir dari Kompas.com, Zikria Dzatil menyebut Tri Rismaharini sebagai "kodok betina".

Ia juga mengunggah foto wanita yang akrab disapa Risma itu saat tengah mengatur lalu lintas di tengah banjir Surabaya.

Akibat unggahannya itu, Zikria Dzatil kemudian dijemput pihak berwajib di rumahnya di Perumahan Mutiara Bogor Raya RT 04/06, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/1/2020).

Ia dijemput karena diduga telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca Juga: Ditanya Mengenai Panggilan Sayang Pada Ibu Sambungnya, Shafa Haris Tak Malu Panggil Jennifer Dunn Sebagai 'Jablay', Sarita Mukti: Itu Kayak Zikir Nak

Saat dijemput, polisi sedikit kesulitan membawa Zikria Dzatil karena ia sempat bersembunyi di dalam rumahnya.

Melansir dari Tribun Bogor, Zikria Dzatil bahkan sempat mematikan lampu rumahnya ketika polisi mendatangi rumahnya Jumat petang.

Source : Kompas.com, Surya, tribun bogor

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest