Follow Us

Perang Dunia 3 Dimulai? Usai Pertempuran Rusia vs Ukraina, Sekutu Vladimir Putin Luncurkan Rudal Balistik Dengan Target Amerika

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 15 Maret 2022 | 16:51
Ilustrasi - Perang Dunia 3 Dimulai? Usai Pertempuran Rusia vs Ukraina, Sekutu Vladimir Putin Luncurkan Rudal Balistik Dengan Target Amerika
Tangkap Layar via Aljazeera.com

Ilustrasi - Perang Dunia 3 Dimulai? Usai Pertempuran Rusia vs Ukraina, Sekutu Vladimir Putin Luncurkan Rudal Balistik Dengan Target Amerika

Sosok.ID - Semua pasang mata di penjuru dunia kini tengah terfokus pada peristiwa perang antara Rusia dan Ukraina.

Di tengah belum meredanya pertempuran tersebut, sebuah kabar mengenai serangan yang dilakukan oleh negara sekutu Rusia menghebohkan.

Lebih mengejutkan lagi target serangan tersebut tak lain adalah negara adikuasa, Amerika Serikat.

Ya, serangan dengan menggunakan rudal tersebut dilakukan oleh Iran dengan target kantor konsulat Amerika Serikat di Irak.

Melansir dari Intisari Online, Iran pada 13 Maret mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian rudal balistik yang jatuh di dekat konsulat AS di kota Erbil, Irak utara.

Baca Juga: Gegerkan Dunia, Rusia Bawa Senjata Mematikan Untuk Serang Ukraina, Sekali Tembak Mampu Menguapkan Manusia Hingga Hancurkan Paru-paru

Dalam sebuah keterangan, Kementerian Luar Negeri Irak memanggil duta besar Iran untuk memprotes peluncuran rudal balistik negara tersebut.

Serangan irudal balistik diluncurkan dari Iran ke Irak ini merupakan yang pertama kali sejak negara tersebut menembakkan rudal ke pangkalan militer AS pada 2020.

Sudah bukan rahasia lagi, selama beberapa tahun terakhir diketahui Irak telah membangun hubungan dekat dengan Iran.

Meski demikian, diketahui negara tersebut tidak menerima penggunaan wilayahnya oleh Teheran untuk "menyelesaikan konflik dengan negara lain".

Para pejabat AS mengatakan rudal-rudal itu diluncurkan dari dalam Iran dan AS mengutuk keras hal ini.

Baca Juga: Punya Kesempatan Kabur Dari Negaranya Saat Diserang Rusia, Ratu Kecantikan Ukraina Ini Pilih Ikut Angkat Senjata dan Berperang!

Source : Intisari Online

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest