Follow Us

Punya Kesempatan Kabur Dari Negaranya Saat Diserang Rusia, Ratu Kecantikan Ukraina Ini Pilih Ikut Angkat Senjata dan Berperang!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 28 Februari 2022 | 17:57
Anastasia Leena, mantan ratu kecantikan Ukraina yang bergabung dengan pasukan militer.
IG Anastasia Leena & thenewsglory

Anastasia Leena, mantan ratu kecantikan Ukraina yang bergabung dengan pasukan militer.

Sosok.ID - Ketegangan di tengah invasi Rusia ke wilayah Ukraina semakin hari semakin memanas.

Bahkan konflik antar negara tetangga tersebut kini telah menelan banyak korban dari kedua belah pihak terutama Ukraina.

Bagaimana tidak? diketahui memang sumber kekuatan militer Ukraina memang disebut-sebut jauh bila dibandingkan dengan Rusia.

Sudah bukan rahasia lagi, publik beberapa waktu lalu dikejutkan dengan pernyataan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang mengumumkan serangan militer ke wilayah Ukraina.

Serangan militer berskala besar pun diketahui telah dilancarkan oleh Rusia ke hampir semua wilayah Ukraina termasuk ibukota negara tersebut, Kiev.

Baca Juga: Rusia Berhasil Duduki Chernobyl, Ancaman Besar Hantui Dunia, Presiden Ukraina Takut Insiden di Tahun 1986 Kembali Terjadi

Dilansir dari Kompas.com, meski diserang, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengklaim bahwa pasukan Ukraina telah menewaskan dan melukai 4.300 pasukan Rusia.

Bahkan lebih lanjut, pejabat Ukraina tersebut juga mengungkapkan bahwa militer mereka telah menghancurkan ratusan kendaraan militer Moskwa.

Tak sampai di situ saja, Kuleba juga mengungkap kerugian yang dialami oleh pihak Rusia saat melawan Ukraina.

Mulai dari 46 pesawat tempur, 26 helikopter, 146 tank, 706 kendaraan lapis baja, 49 meriam, dan masih banyak lagi.

"Menurut data terbaru Kementerian Pertahanan Ukraina, kerugian Rusia secara keseluruhan dalam tiga setengah hari ini pada angka-angka berikut," kata Kuleba.

Baca Juga: Ikut Kelimpungan Selamatkan Diri dari Serangan Rusia, Sosok WNI Ini Bagikan Situasi Mencekam di Ukraina: Orang-orang Dicegat

Source : Kompas.com, Grid.ID, tribuntrends

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest