Follow Us

766 Warga Tewas Dibunuh Militer Myanmar, Paket Bom Meledak Cabut Nyawa 5 Orang Termasuk Kader Suu Kyi dan 3 Polisi Pembela Ralyat

Rifka Amalia - Selasa, 04 Mei 2021 | 18:33
Ilustrasi - Militer Myanmar
@myanmar.tatmadaw

Ilustrasi - Militer Myanmar

Sosok.ID - Lima orang dinyatakan tewas setelah sebuah paket bom meledak di Myanmar.

Salah satu korban tewas merupakan kader partai Aung San Suu Kyi, pemimpin terpilih yang digulingkan dalam kudeta Myanmar 1 Februari.

Melansir dari Reuters, media setempat melaporkan pada Selasa (4/5/2021) bahwa korban tewas termasuk seorang anggota parlemen yang digulingkan tersebut.

Tiga petugas polisi yang bergabung dengan gerakan pembangkangan sipil yang menentang kekuasaan militer juga dinyatakan tewas.

Baca Juga: Tembak Jatuh Helikopter Militer Myanmar, Serangan Balasan Tentara Pemberontak yang Terus Dibombardir Serangan Udara

Sejak pemerintah terpilih yang dipimpin oleh peraih Nobel Aung San Suu Kyi digulingkan, Myanmar telah menyaksikan peningkatan jumlah ledakan kecil di daerah pemukiman.

Ledakan itu terkadang menargetkan kantor pemerintah atau fasilitas militer.

Berdasar kesaksian seorang penuduk, ledakan terbaru terjadi di sebuah desa di bagian tengah selatan Myanmar di Bago Barat dan terjadi sekitar pukul 5 sore pada hari Senin (3/5/2021).

Informasi tersebut dilaporkan oleh portal berita Myanmar Now.

Baca Juga: Kelompok Pemberontak Tembak Jatuh Helikopter Militer Myanmar, 3 Bulan Kudeta Darah Korban Terus Berjatuhan

Tiga ledakan dipicu ketika setidaknya satu paket bom meledak di sebuah rumah di desa itu, menewaskan seorang anggota parlemen dari partai Liga Nasional Demokrasi (NLD) Aung Suu Kyi, serta tiga petugas polisi dan seorang penduduk.

Penduduk mengatakan, petugas polisi lain yang terlibat dalam gerakan pembangkangan sipil juga terluka parah setelah lengannya terlempar akibat ledakan.

Source : Reuters

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest