Follow Us

Isi Surat Presiden BWF Tulus Memohon Maaf pada Kita: Yakinlah pada Saya, Saya Sungguh-sungguh Mencintai Indonesia

Rifka Amalia - Selasa, 23 Maret 2021 | 13:30
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020).
BADMINTON INDONESIA

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3/2020).

Sosok.ID - Kisruh All England 2021, menyebabkan tim Indonesia dipaksa mundur dari pertandingan.

National Health Service (NHS) Inggris melalui surat elektronik alaias email, menginformasikan bahwa Indonesia harus isolasi mandiri selama 10 hari ke depan.

Hal itu disebabkan karena dalam satu pesawat yang ditumpangi Indonesia, terdapat orang yang positif Covid-19 dari penerbangan Istanbul menuju Birmingham.

Kemenpora sebelumnya sempat menuntut permohonan maaf dalam bentuk surat resmi dan video dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Baca Juga: Tendang Indonesia, BWF Sempat Minta Maaf dan Sesumbar Ikut Frustasi, Kemenpora Tak Puas sampai RI Dikirimi Ini

Kedua bentuk permintaan maaf itu harus jelas ditujukan untuk pemerintah Indonesia, PBSI, dan rakyat Indonesia.

Karena telah menyebabkan kemarahan rakyat Indonesia, BWF akhirnya melayangkan permohonannya.

Surat itu sendiri disampaikan dari Poul-Erik Hoyer, Presiden BWF mewakili jajarannya, ditujukan untuk Menpora Zainudin Amali dan seluruh rakyat Indonesia.

Berikut isi permohonan maaf BWF kepada Indonesia berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com pada Senin (22/3/2021) malam WIB, yang dikutip Sosok.ID.

Baca Juga: BWF Harus Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia! Kemenpora Tuntut 2 Hal Penting Ini, RI Negatif Swab Didepak dari All England, Kini Pulang

Yang terhormat Bapak Zainudin Amali.

Bersama ini, saya dengan sepenuh hati ingin menyampaikan rasa penyesalan dan kekecewaan saya atas terjadinya situasi tidak menyenangkan yang terjadi pada minggu lalu, saat berlangsungnya turnamen Yonex All England 2021.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest