Follow Us

Nyesek Banget, Ternyata Inilah Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Adrie Saputra - Kamis, 18 Maret 2021 | 12:30
Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19
badminton.ina

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19

Sosok.ID - Seluruh tim bulu tangkis Indonesia, termasuk pemain dan tim ofisial, terpaksa mundur dari All England 2021. Indonesia berangkat ke Birmingham, Inggris, menggunakan pesawat Turkish Airlines pada Jumat (12/3/2021) malam WIB, dengan berbekal hasil negatif swab test PCR. Setibanya di Birmingham, Anthony Ginting dkk kembali menjalani tes swab PCR dan diharuskan karantina selama 12 jam hingga hasil tes keluar.

"Sekarang kami sedang menunggu hasilnya paling cepat 12 jam."

Baca Juga: Sah Jadi Anak Tiri sang Gladiator Cinta, Azka Corbuzier Ucapkan Selamat atas Pernikahan Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo, Lewat Sebuah Video: Maaf Tidak Bisa Hadir di Pernikahanmu

"Sampai hasil PCR keluar, kami tidak bisa keluar kamar."

"Jadi, saat ini harus menunggu di kamar masing-masing," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, pada Sabtu (13/3/2021).Setelah menunggu 12 jam, skuad Merah Putih dinyatakan negatif Covid-19.

Mereka lalu menggelar latihan di pusat kebugaran yang ada di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre pada Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Persiapan Menyerbu Taiwan, Skuadron Tempur China Lakukan Latihan Militer

Meski demikian, peserta All England termasuk tim bulu tangkis Indonesia masih harus menunggu kepastian kapan dimulainya turnamen level Super 1000 itu.

Sebab, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda jadwal pertandingan All England 2021 karena adanya keraguan terhadap sejumlah hasil tes Covid-19.

Situasi tersebut kemudian membuat pihak penyelenggara melakukan tes ulang terhadap peserta All England, baik atlet maupun tim ofisial, yang hasil tesnya diragukan.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah tes Covid-19 yang dilakukan terhadap tim peserta All England 2021 dianggap 'tidak meyakinkan' sehingga tes ulang akan dilakukan.""BWF juga memastikan bahwa sejumlah kecil tes positif telah ditemukan, dan sesuai perjanjian dengan Public Health England, kasus ini akan diuji ulang."

"Pihak terkait akan terus diisolasi selama pengujian ulang," demikian pernyataan BWF.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest