Follow Us

Skuad Merah Putih Dianaktirikan, Tunggal Putri Turki Tetap Berlaga di All England 2021 Meski Satu Pesawat dengan Tim Bulu Tangkis Indonesia

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 18 Maret 2021 | 15:45
Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.
Mikael Ropars

Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit.

Sosok.ID - Tim bulu tangkis Indoensia dipaksa mundur, namun tunggal putri Turki, Neslihan Yigit sejauh ini masih tetap berlaga di All England 2021.

Padahal, Neslihan Yigit berada satu pesawat dengan tim bulu tangkis Indonesia.

Dikabarkan sebelumnya, seluruh pebulu tangkis dipaksa mundur usai seorang penumpang pesawat yang sama dinyatakan positif Covid-19.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja.

Baca Juga: 1 Penumpang Pesawat dari Istanbul Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Kritik BWF: Keadilan

"Hal ini karena saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19."

"Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," tambahnya.

Mirisnya, jika skuad Merah Putih dipaksa mundur, Neslihan Yigit tetap diperbolehkan bertandng di All England 2021.

Mengutip dari Kompas.com,n ama Neslihan Yigit masih ada di jadwal pertandingan babak kedua (16 besar) All England, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Haru, Brimob Aceh Bertemu Pasien RSJ Diduga Rekan Polisi yang Hilang dalam Tsunami 2004, Cek DNA Dilakukan setelah 17 Tahun Berlalu

Pemain berusia 27 tahun itu akan melawan unggulan ketiga asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Yigit meraih tiket babak kedua All England 2021 setelah mengandaskan perlawanan wakil Perancis, Marie Batomene. Dia bertarung selama tiga gim sebelum memastikan kemenangan dengan skor 13-21, 21-19, 21-17.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest