Follow Us

1 Penumpang Pesawat dari Istanbul Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Kritik BWF: Keadilan

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 18 Maret 2021 | 11:15
1 Penumpang Pesawat dari Istanbul Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Kritik BWF

1 Penumpang Pesawat dari Istanbul Positif Covid-19, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Marcus Gideon Kritik BWF

Sosok.ID - Kecewa harus dirasakan para pebulu tangkis Indonesia lantaran dipaksa mundur dari turnamen bergengsi All England 2021.

Kabar buruk tersebut diketahui dari unggahan Marcus Gideon di akun Instagram-nya pada Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

Dalam unggahannya, Marcus Gideon mengungkapkan bahwa seluruh tim Indonesia, termasuk pelatih dan ofisial, dipaksa mundur dari All England 2021.

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbang dalam satu pesawat bersama kami," tulis Marcus dalam unggahan Instagram pribadinya.

Baca Juga: Demi Hajar China, AS Panasi Mesin Perang di Laut China Selatan, Tekanan Maksimum yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya!

Sesuai regulasi Pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Alhasil, tim Indonesia pun terpaksa mundur dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Meski pun demikian, kondisi tim Indonesia saat ini semuanya dalam keadaan sehat.

Tim Indonesia sempat tes ulang Covid-19

Diketahui, tim Indonesia sebenarnya telah menjalani tes ulang Covid-19 dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Baca Juga: Netizen Terlanjur Berburuk Sangka, Padahal Ashanty yang Paling Peduli Soal Seragam Krisdayanti: Kak, Jangan Lupa Ingetin Mimi

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah tes Covid-19 yang dilakukan terhadap tim peserta All England 2021 dianggap 'tidak meyakinkan' sehingga tes ulang akan dilakukan," demikian pernyataan BWF.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest