Follow Us

BWF Harus Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia! Kemenpora Tuntut 2 Hal Penting Ini, RI Negatif Swab Didepak dari All England, Kini Pulang

Rifka Amalia - Minggu, 21 Maret 2021 | 09:45
Potret Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang All England 2020
Badminton Indonesia via BolaSport

Potret Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang All England 2020

Sosok.ID - Kontingen bulu tangkis Indonesia dalam gelaran ajang All England 2021, berhasil memperjuangkan haknya untuk pulang ke Tanah Air.

Kisruh All England masih menjadi perhatian masyarakat karena beberapa penjelasan dinilai tidak transparan.

Indonesia mendadak dipaksa mundur dengan alasan telah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firmansah Sampurna sempat mempertanyakan transparansi mengenai siapa yang terjangkit Covid-19, serta kapan dan di mana Indoensia diduga terlibat kontark.

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England Hingga Pemain Terpaksa Pulang Jalan Kaki, Warganet Tanah Air Dibantu Netizen Luar Negeri Geruduk Akun BWF, Tagar @BWFUnFair Bermunculan!

"Kami terus melakukan komunikasi saat ini, dengan pihak Kemenlu dan Kemenpora. Agar transparan, siapa yang melakukan kontak secara intensif dengan 24 ofisial," kata Agung, Kamis (18/3/2021), dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

"Dan sampai saat ini kita enggak tahu di mana, kapan dan siapa yang berinteraksi dengan kita, kan harus dapat informasinya dulu di mana sebenarnya pemain atau ofisial Indonesia itu terkenanya," tambah dia.

Baca Juga: Inggris Ingin Juarai Gelaran All England? Dugaan Konspirasi Tim Badminton Indonesia Digembosi Jadi Sorotan, Markus Gideon Dkk Sampai Ngamuk!

Indonesia pulang hari ini

Ditemukannya fakta-fakta yang menunjukkan adanya perlakuan tidak adil kepada kontingen Indonesia membuat Kemenpora dan KBRI London melakukan beberapa upaya.

Perlakuan tidak adil itu diduga dilakukan pihak BWF dan National Health Service (NHS) kepada Indonesia.

Upaya yang berhasil ditembus yakni membuat tim kita pulang ke Tanah Air lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest