Follow Us

Milenial dan Gen Z Ingin Pindah Negara? Desa di Italia Cari Anak Muda yang Mau Tinggal di Sana, Dibiayai, Diberi Properti, Dimodali Setotal Rp 743 Juta

Rifka Amalia - Senin, 09 November 2020 | 12:00
Santo Stefano di Sessanio
www.in-italia.com

Santo Stefano di Sessanio

Sosok.ID - Pernahkah Anda bermimpi untuk melarikan diri dari Indonesia?

Jika pernah, ada sebuah solusi yang ditawarkan untuk gen Z dan milenial.

Sebuah desa yang indah di wilayah Abruzzo, Italia, dengan sangat dermawan memberikan kesempatan bagi kita untuk mewujudkannya.

Dikutip dari Forbes, Senin (9/11/2020), desa tersebut bernama Santo Stefano di Sessanio.

Baca Juga: Megawati Pertanyakan Apa Sumbangsih Milenial untuk Rakyat, Milenial Tanya Balik, 'Apa yang Kalian Contohkan kepada Kami?'

Ia adalah sebuah desa abad pertengahan yang menakjubkan di wilayah Abruzzo Italia, terletak di tengah pegunungan dan padang rumput di taman nasional Gran Sasso e Monti della Laga.

Kota besar terdekat dari desa tersebut adalah Roma, yang hanya berjarak dua jam perjalanan.

Namun saat ini, bagian kecil desa indah ini hanya memiliki 115 pendudu. 35% dari mereka berusia di atas 65 tahun, sehingga desa ini ingin memikat para kaum muda.

Desa tersebut akan memberikan biaya bulanan selama tiga tahun dengan nilai maksimal 8.000 Euro atau sekitar Rp 134 juta (kurs Rp 16.800) per tahunnya.

Baca Juga: Banyak Milenial Muda Diangkat Jadi Petinggi, Adian Napitupulu Merasa Janggal: Ada yang Pernah Deklarasi Erick Thohir for President, Sekarang Jadi Komisaris BUMN

Total hibah yang diberikan dalam kurun waktu tersebut dapat mencapai 24.000 Euro atau setara dengan Rp 403 juta.

Tak sampai disitu, untuk seseorang yang ingin meluncurkan usaha, Santo Stefano akan menawarkan hibah satu kali sebesar 20.000 Euro atau senilai Rp 336 juta.

Source : Forbes, New Zealand Herald

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest