Follow Us

Banyak Milenial Muda Diangkat Jadi Petinggi, Adian Napitupulu Merasa Janggal: Ada yang Pernah Deklarasi Erick Thohir for President, Sekarang Jadi Komisaris BUMN

Rifka Amalia - Kamis, 25 Juni 2020 | 18:42
Menteri BUMN Erick Thohir
Tribunnews.com

Menteri BUMN Erick Thohir

Sosok.ID - Politisi PDI-P Adian Napitupulu, mengutarakan kritiknya kepada kementrian BUMN di forum Satu Meja Kompas TV, Rabu (24/6/2020) malam.

Dalam acara tersebut, tema yang diangkat yakni mengenai utak-atik direksi dan komisaris BUMN di bawah Menteri BUMN Erick Thohir.

Seperti diketahui, belakangan Erick Thohir kerap melakukan perombakan petinggi BUMN.

Setiap kali ada pergantian, Erick Thohir mengaku telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan kementerian terkait.

Baca Juga: Petinggi BUMN Berkinerja Buruk Auto Pecat, Erick Tohir Ngaku Tak Takut Diancam: Loyalitas Saya Jelas ke Presiden

Ia bahkan menyebut tak takut jika mendapat ancaman dalam pemilihan atau pencopotan direksi BUMN.

Menurutnya, pejabat BUMN yang dilengserkan yakni mereka yang tidak bekerja dengan baik.

Sementara yang masih memenuhi Key Performance Indicator (KPI), tetap dipertahankan jabatannya.

Melansir Kompas.com, dalam acara yang dipandu wartawan senior Budiman Tanuredjo di forum Satu Meja, Adian menyebut penunjukan sejumlah pimpinan BUMN dirasa kurang pas.

Baca Juga: Dengar Menteri BUMN Bicara Soal Karakter Pejabat, Aa Gym Ngaku Salut Sampai Panggil Erick Tohir Ustaz: Saya Sangat Tersengat

Contohnya Irfan Setiaputra yang ditunjuk menjadi Dirut Garuda Indonesia. Padahal Irfan lebih banyak dikenal sebagai CEO perusahaan tambang.

Latar belakang yang tidak berkaitan dengan maskapai penerbangan itu membuat Adian ragu dengan cara pemilihan Erick Thohir.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest