Follow Us

Wanita Kulit Hitam Pertama Jadi Wakilnya, Joe Biden Presiden Terpilih Rangkul Pendukung Trump Meski Diserang Tanpa Akal: Saatnya Amerika Sembuh

Rifka Amalia - Minggu, 08 November 2020 | 13:42
Joe Biden dan Kamala Harris.
Instagram @kamalaharris

Joe Biden dan Kamala Harris.

Sosok.ID - Drama politik pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) dimenangkan oleh kandidat Partai Demokrat, Joe Biden dengan 290 suara elektoral.

Lawannya dari Partai Republik, Donald Trump kehilangan kemenangan dengan 214 suara elektoral.

Trump tak dapat mempertahankan tahtanya, namun masih mengklaim bahwa dirinya adalah pemenang dengan banyak suara.

Joe Biden sekarang adalah presiden terpilih, yang artinya Kamala D. Harris menjadi wanita pertama dengan derajat tertinggi dalam eksistensi negara selama 244 tahun.

Baca Juga: Sejengkalpun Tak Bakal Tinggalkan Singgasananya, Trump Dikabarkan Membentengi Diri dan Menolak Keluar dari Gedung Putih jika Biden Menang Pemilu AS

Harris, seorang pengacara sekaligus politikus AS yang menjabat sebagai Senator untuk California sejak tahun 2017 kini menjadi Wakil Presiden terpilih.

Harris juga merupakan wanita kulit hitam pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Dalam pidato kemenangan pada Sabtu (7/11/2020) malam, Biden menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden AS terpilih.

Dikutip dari Washington Post, Minggu (8/11), Biden mengatkan, ini adalah "waktu untuk sembuh bagi Amerika".

Baca Juga: Sama Saja dengan Trump, Biden Klaim Menangkan Pemilihan Meski Suara Masih Dihitung, Bedanya Ia Memang Unggul, Republik Tidak

"Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah tetapi bersatu, yang tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, (saya) hanya melihat Amerika Serikat," ungkapnya.

Biden berhasil mengakhiri pemerintahan Trump yang kontroversial dan penuh gejolak.

Source : Washington Post

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest