Follow Us

Militer AS Terdeteksi Krisis? Pesawat Kiamat Boeing E-6B Mercury Mondar-mandir di Langit Washington Saat Donald Trump Positif Corona

Rifka Amalia - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 19:42
Boeing E-6B Mercury.
Angkatan Udara A.S. / Greg L. Davis

Boeing E-6B Mercury.

Sosok.ID - Munculnya pesawat E-6B Mercury, atau yang kadang disebut "pesawat hari kiamat," telah memicu spekulasi.

Pesawat itu muncul pada sistem pelacakan penerbangan sekira di waktu yang sama ketika Presiden Donald Trump dan ibu negara AS mengumumkan positif terinfeksi Covid-19.

Banyak yang mengira itu adalah sinyal bahwa militer AS mempersiapkan krisis.

Dilansir dari Insider, Sabtu (3/10/2020), Komando Strategis AS mengatakan bahwa penerbangan itu "direncanakan sebelumnya" dan bahwa "waktu untuk pengumuman Presiden adalah murni kebetulan".

Baca Juga: Tak Muda Lagi, Nyawa Donald Trump Bisa Terancam Gegara Positif Covid-19, Bagaimana Nasib AS Bila Tak Ada Presiden? Ternyata Sosok Ini yang Jadi Pengganti!

"Tidak ada perubahan pada tingkat kewaspadaan Departemen Pertahanan. Militer AS siap membela negara dan kepentingan kami," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam sebuah pernyataan.

Tepat sebelum Presiden Donald Trump mengumumkan bahwa dia dan Melania Trump dinyatakan positif Covid-19, dua pesawat Merkurius E-6B terdeteksi terbang di sepanjang pantai Timur dan Barat.

Hal ini memicu spekulasi bahwa angkatan bersenjata sedang mempersiapkan krisis, tetapi militer mengatakan bukan itu masalahnya.

Baca Juga: Vokal Suarakan Anti Masker, Mantan Capres AS Tewas Terinfeksi Corona, Donald Trump: Dia adalah Patriot Amerika sekaligus Teman Baik Saya

Pesawat yang kadang-kadang disebut sebagai "pesawat hari kiamat," berfungsi sebagai pesawat komando dan komunikasi udara yang bertugas melaksanakan misi Take Charge dan Move Out, yang melibatkan penyampaian instruksi Otoritas Komando Nasional kepada pasukan rudal balistik nuklir AS.

Sebelum Trump dan Melania memastikan bahwa hasil tesnya positif Covid-19, Tim Hogan, seorang praktisi intelijen sumber terbuka, mengatakan bahwa E-6B tiba-tiba terlihat terbang di sepanjang kedua pantai.

Tweet-nya, yang menarik minat ribuan pengguna, mengatakan: "Saya berharap mereka muncul jika dia dites positif. Ini adalah pesan untuk sekelompok kecil musuh dengan SLBM dan ICBM."

Source : Business Insider

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest