Follow Us

Bikin Geleng-geleng Kepala, Donald Trump dan Xi Jinping Kini Perang Rebutan Tik Tok, Presiden Amerika: Aplikasi Ini Harus Jadi Milik AS

Rifka Amalia - Rabu, 05 Agustus 2020 | 09:15
Trump tekankan pemerintah harus mendapat bagian finansial atau jatah dari pembelian TikTok tersebut.
searchenginejournal.com

Trump tekankan pemerintah harus mendapat bagian finansial atau jatah dari pembelian TikTok tersebut.

Sosok.ID - Seolah tak bosan berkonflik, Amerika Serikat dan China kini perang urat karena aplikasi Tik Tok.

Donald Trump dan Xi Jinping bersitegang pekara Tik Tok.

Setelah kemarin-kemarin Presiden AS Donald Trump melarang warga AS menggunakan TikTok, berkat tawaran Microsoft Trump justru meminta TikTok harus segera dibeli oleh Microsoft.

Namun, Trump tekankan pemerintah harus mendapat bagian finansial atau jatah dari pembelian TikTok tersebut.

Baca Juga: Saban Hari Tarik Urat di Langit Laut China Selatan, AS Kirim Puluhan Pesawat Mata-mata, Tiongkok Balas Kerahkan Pembom Jet

"(TikTok) harus jadi perusahaan AS. Harus dimiliki di sini. Kami tak ingin ada masalah keamanan di sini," tegas presiden 74 tahun itu.

Aplikasi berbagi video itu tengah digandrungi saat ini, dengan jumlah pengguna di seluruh dunia diyakini mencapai satu miliar.

Namun, aplikasi itu jadi sorotan di AS karena diduga digunakan pemerintah China sebagai alat mengumpulkan data intelijen.

Trump menyatakan, dia memberikan waktu bagi ByteDance hingga pertengahan September untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Microsoft.

Baca Juga: Pantas Saja Militer AS Seperti Ulur Waktu Perang, Ternyata Gegara China Tunjukkan Jet Tempur Baru J-20 yang Kecanggihannya Setara dengan F-22 Milik Paman Sam

"Saya menetapkan tanggal 15 September, di mana mereka harus melepas operasionalnya di AS," tuturnya seperti dikutip AFP Senin (3/8/2020).

Source : Kompas.com, Kontan.co.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest