Follow Us

Satu-satunya yang Lolos dari Pembantaian 1.700 Orang Oleh ISIS, Pria Ini Ungkap Detik-detik Dirinya Ditembak Tepat di Tubuhnya Tapi Tak Mati: Balas Dendam Untuk Saddam Hussein!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:30
Begini Urutan Eksekusi Mati di Nusakambangan yang Bikin Narapidana Hingga Menangis
Shutterstock

Begini Urutan Eksekusi Mati di Nusakambangan yang Bikin Narapidana Hingga Menangis

Sosok.ID - ISIS, memang menjadi momok mengerikan untuk kawasan sekitar Irak dan Suriah beberapa waktu silam.

Bahkan pada tahun 2014, dimana serangkaian serangan dan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata tersebut sempat meresahkan banyak negara.

Pasalnya ISIS pada waktu itu telah mampu menguasai wilayah-wilayah penting di Suriah dan Irak, termasuk markas sekolah militer milik Irak di Tikrit.

Di kota kelahiran Saddam Hussein yang merupakan pemimpin Irak terlama tersebut menyisakan kenangan yang tak bisa dilupakan oleh pria ini.

Ali Hussein Kadhim, adalah satu-satunya pemuda yang menjadi saksi mata sekaligus satu-satunya sosok yang lolos dari maut kala ISIS menyerang kota tersebut.

Baca Juga: Bersimbah Darah, Polisi Tewas Disabet Katana Terduga ISIS, Dokumen Aliran Sesat hingga Surat Wasiat dan Kitab Suci Diamankan Aparat

Bagaimana tidak, ia adalah satu-satunya taruna dari 1.700 taruna lain yang masih bisa hidup meski telah dieksekusi mati.

Peristiwa pembantaian itupun membuatnya terbayang-bayang sampai sekarang.

"Saya tidak pernah melupakan peristiwa ini," kata Kadhim kepada BBC.

Pengalaman kelam yang dialami oleh Kadhim ini bermula ketika ekonomi keluarganya menurun drastis.

Baca Juga: Menari di Atas Penderitaan Orang, ISIS Yakini Virus Corona adalah Azab dari Tuhan, Merasa Senang karena Covid-19 Buat Musuhya Kelimpungan

Source : BBC

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest