Follow Us

Australia Berniat Kucurkan Dana Rp 61 Miliar untuk Pemulihan Virus Corona di Indonesia, Kenapa?

Rifka Amalia - Jumat, 19 Juni 2020 | 18:45
Australia akan memberikan dana senilai 6,2 juta dollar Australia atau Rp 61 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Tribunnews

Australia akan memberikan dana senilai 6,2 juta dollar Australia atau Rp 61 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sosok.ID - Australia akan memberikan dana senilai 6,2 juta dollar Australia atau Rp 61 miliar kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Melansir Tribunnews Wiki, dana bantuan itu digunakan untuk penanganan dan pemulihan Indonesia dari wabah Covid-19.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, mengatakan bahwa sebagai dua yang negara bertetangga, Australia dan Indonesia akan mengatasi tantangan penangan wabah Covid-19 secara bersama-sama.

Lebih lanjut, ini merupakan bagian dari komitmen Australia untuk bekerja sama dengan Indonesia dan mitra internasional dalam menangani pandemi virus corona.

Baca Juga: Talangi Bisnis Teman Hingga Rp 509 Juta, WNI Ini Malah Apes Dihajar Palu Sampai Bonyok Gegara Utang Hand Sanitizer

“Sebagai tetangga dan mitra jangka panjang, Indonesia dan Australia berada dalam posisi yang baik untuk mengatasi tantangan-tantangan ini bersama-sama,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, Selasa (16/6/2020).

Dengan dana bantuan tersebut, WHO dan Indonesia diharapkan akan bekerja sama untuk memperkuat laboratorium Indonesia.

Selain itu, bantuan tersebut akan meningkatkan cara Indonesia mengumpulkan dan menggunakan informasi kesehatan serta membantu melindungi pasien dan petugas kesehatan.

"Mendukung upaya keamanan kesehatan kritis langsung Indonesia, dalam kemitraan dengan WHO adalah hal mendasar untuk memastikan pemulihan kawasan kami,” ujar Gary.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Media Inggris Cocok Jadi Saingan Baru Jokowi, Penanganan Corona Dianggap Selangkah Lebih Maju Timbang Presiden

Selama dua tahun ke depan, WHO akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia demi mencapai perbaikan kebijakan dan prosedur nasional agar lebih baik dalam menanggapi keadaan darurat kesehatan masyarakat.

Source : Tribunnews Wiki

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest