Follow Us

Akhir Pandemi Virus Corona Sudah di Depan Mata, Obat Covid-19 Telah Ditemukan Peneliti Indonesia, Sudah Lulus Uji Klinis dan Beredar di Pasaran

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 16 Juni 2020 | 13:13
Akhirnya Membuahkan Hasil, Indonesia Sudah Temukan Kombinasi Obat untuk Penawar Virus Corona, Pertanda Pandemi Covid-19 Bakal Berakhir Dalam Waktu Dekat?
bnpb.go.id

Akhirnya Membuahkan Hasil, Indonesia Sudah Temukan Kombinasi Obat untuk Penawar Virus Corona, Pertanda Pandemi Covid-19 Bakal Berakhir Dalam Waktu Dekat?

Sosok.ID - Kabar bahagia untuk warga Indonesia karena obat untuk virus corona (Covid-19) telah ditemukan.

Dengan demikian, harapan untuk segera mengakhiri masa pandemi di Tanah Air semakin besar.

Hal ini tak terlepas dari kerja keras para peneliti di Indonesia.

Sehingga obat Covid-19 made in Indonesia bisa diedarkan di Pasaran, karena telah lulus uji klinis.

Baca Juga: Mulut Gubernur Sampai Berbusa Koar-koar Soal Aturan Jaga Jarak, Muda-mudi di Kota Ini Malah Berjemur Telanjang Tanpa Masker di Taman

Baru-baru ini Badan Intelijen Negara (BIN) dan tim peneliti dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengklaim telah menemukan obat yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

Tak tanggung-tanggung obat Covid-19 yang mereka dapatkan terdiri dari lima kombinasi obat.

Bahkan obat-obat tersebut rupanya sangat mudah didapatkan karena selama ini telah berada di pasaran dan telah lulus uji klinis.

Selain itu, obat-obat tersebut juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman dikonsumsi.

Baca Juga: Curhatan Mantan Menteri Jokowi yang Hampir Bangkrut di Tengah Pandemi, Susi Pudjiastuti: Saya Belum Mau Bilang Menyedihkan Tapi Kondisi Ini Menakutkan

"Kelima kombinasi obat tersebut adalah loprinavir-ritonavir-azitromisin, loprinavir-ritonavir-doksisiklin, loprinavir-ritonavir-klaritomisin, hidroksiklorokuin-azitromisin, dan hidroksiklorokuin-doksisiklin," kata Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat (12/6/2020).

Nasih menegaskan, penemuan kombinasi obat ini juga telah diteliti dengan metode ilmiah dan hati-hati.

Source : GridHealth.ID

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest