Follow Us

Jokowi Guyur Bantuan Sosial untuk Rakyat Rentan Terdampak Corona, Ternyata BLT Rp 600 Ribu Hanya Bakal Diterima Orang-orang dengan Ketentuan Ini..

Rifka Amalia - Rabu, 08 April 2020 | 14:00
(Ilustrasi) Untuk mengurangi dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintahan Jokowi mengguyur sejumlah bantuan sosial untuk masyarakat rentan

(Ilustrasi) Untuk mengurangi dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintahan Jokowi mengguyur sejumlah bantuan sosial untuk masyarakat rentan

Sosok.ID - Untuk mengurangi dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Pusat menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BLT ini diberikan pada masyarakat sebagai jaring pengaman sosial.

Meskipun begitu, tidak semua orang dapat merasakan bantuan ini.

Bantuan senilai Rp 600.000 per bulan ini diperuntukkan bagi keluarga miskin selama tiga bulan.

Baca Juga: Hadapi Corona: Ini 6 Cara untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Secara Alami, Salah Satunya dengan Menjaga Kebersihan

Warga yang mendapatkan BLT adalah mereka yang berdomisili di luar Jabodetabek.

Sementara di wilayah Jabodetabek, warga miskin bakal mendapat sembako dengan nilai yang sama, yakni Rp 600 ribu per bulan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara usai rapat dengan Presiden pada Selasa (7/4).

"Presiden menyetujui usulan kami untuk memberikan bantuan langsung tunai atau disingkat BLT selama tiga bulan, dengan indeks juga Rp 600.000 per keluarga," kata Juliari, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Terjun ke Laut, Sejumlah Penumpang Kapal Ketakutan Saat Ada Kabar 3 ABK Terifeksi Virus Corona, Begini Video Detik-detik Mencekam Tersebut!

Bantuan tersebut akan diberikan kepada keluarga yang tercatat dalam data terpadu Kementerian Sosial (Kemensos).

Kendati demikian ada syarat yang mesti depnuhi.

Source : Kompas.com, Kontan.co.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest