Follow Us

Miris! Gadis Berusia 10 Tahun Tak Sadar Sedang Dinikahkan Dengan Pria Berusia 22 Tahun Viral di Sosial Media

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 14 September 2019 | 11:47
Miris! Gadis Berusia 10 Tahun Tak Sadar Sedang Dinikahkan Dengan Pria Berusia 22 Tahun Viral di Sosial Media
Tangkapan Layar via metro.co.uk

Miris! Gadis Berusia 10 Tahun Tak Sadar Sedang Dinikahkan Dengan Pria Berusia 22 Tahun Viral di Sosial Media

Sosok.ID - Seorang gadis berusia 10 tahun asal Iran terlihat dengan raut wajah tersenyum di samping seorang pria dewasa dan beberapa orang mengelilinginya.

Gadis tersebut tak menyadari apa yang sedang terjadi di ruangan tersebut bahkan terlihat biasa dengan keadaan sekitarnya.

Padahal ia sedang dihadapkan dengan situasi yang tidak masuk akal dan akan merubah masa depannya kedepan apabila hal tersebut benar terjadi.

Sebuah fakta yang menyedihkan mengenai tindak pemaksaan bahkan kepada anak di bawah umur oleh orang dewasa yang ditunjukkan pada gambar tersebut.

Baca Juga: Pria Miskin Berusia 50 Tahun Asal Solo Rela Tempuh Jarak 276 Km Demi Kembalikan Dompet ke Pemiliknya, Hanya Berbekal Sepeda dan Jaket Lusuh

Kasus ini mencuat saat sebuah video yang diunggah di sosial media menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan di Iran.

Dilansir dari metro.co.uk, video viral tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet baik dari dalam negeri Iran maupun dari luar Iran.

Video tersebut menunjukkan prosesi pernikahan sederhana antara seorang laki-laki berusia 22 tahun dengan seorang gadis berusia 10 tahun di Iran.

Melansir dari metro.co.uk, dari unggahan tersebut menunjukan masih banyaknya gadis di bawah umur yang mendapatkan tindak pemaksaan untuk menikah tanpa mengetahui ia sedang berada dalam situasi yang bisa merusak masa depannya.

Baca Juga: Wanita Bersuami Tega Bunuh Bayinya Karena Bingung Dari Hasil Hubungan Gelap yang Mana, Terungkap Miliki Tak Hanya Satu Selingkuhan

Bahkan, terkuaknya video tersebut membuat dunia harus menyoroti masih begitu banyaknya pelanggaran-pelanggaran terhadap ribuan gadis di penjuru dunia yang dipaksa untuk menikah di bawah umur.

Dilansir dari metro.co.uk, di Iran sendiri melegalkan pernikahan dengan syarat seorang gadis minimal berusia 13 tahun dan pria minimal berusia 15 tahun.

Source : metro.co.uk

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest