Follow Us

Pria Miskin Berusia 50 Tahun Asal Solo Rela Tempuh Jarak 276 Km Demi Kembalikan Dompet ke Pemiliknya, Hanya Berbekal Sepeda dan Jaket Lusuh

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 14 September 2019 | 09:37
Pria Paruh Baya Asal Solo Rela Tempuh Jarak 276 Km Demi Kembalikan Dompet ke Pemiliknya, Hanya Berbekal Sepeda dan Jaket Lusuh
Kolase Instagram @dickyedickoent

Pria Paruh Baya Asal Solo Rela Tempuh Jarak 276 Km Demi Kembalikan Dompet ke Pemiliknya, Hanya Berbekal Sepeda dan Jaket Lusuh

Sosok.ID - Baru-baru ini viral di media sosial mengenai unggahan seorang pria asal Pasuruhan yang mengisahkan kebaikan hati seorang lansia asal Solo, Jawa Tengah.

Diky Putra Setiawan, seorang warga Manyar, Kota Surabaya mengunggah kisah kebaikan hati seorang kakek yang rela tempuh jarak ratusan kilometer hanya untuk menolong orang lain.

Dikutip dari TribunSolo.com, pada Senin (9/9/19) lalu, seusai mengikuti acara touring sepeda motor dari Pasuruan, Jawa Timur ke Wonosobo, Jawa Tengah hal nahas dialami oleh diki dan temannya.

Saat dalam perjalanan pulang menuju Pasuruan, Jawa Timur, Diky dan seorang temannya bernama Ahmad Milhanudin mengalami nasib apes.

Baca Juga: Wanita Bersuami Tega Bunuh Bayinya Karena Bingung Dari Hasil Hubungan Gelap yang Mana, Terungkap Miliki Tak Hanya Satu Selingkuhan

Pasalnya, dompet yang berisi surat berharga dan sejumlah uang terjatuh di jalan sebelum sampai tempat tujuan.

"Sampai Ngawi, teman saya Ahmad baru sadar, kalau dompetnya hilang," cerita Diky ketika dihubungi TribunSolo.com, Jumat (13/9/2019), dikutip dari TribunSolo.com.

Diky dan Ahmad baru sadar kalau dompetnya terjatuh di jalan ketika mereka singgah di Ngawi, Jawa Timur.

Sebenarnya Ahmad sudah mengikhlaskan dompetnya yang raib entah kemana tersebut, sebab mereka tak tahu dompetnya jatuh tepat dimana.

Baca Juga: Belum Genap 7 Hari Suaminya Meninggal, Janda 2 Anak Kepergok Simpan Bujang di Rumah

Serta mereka telah menempuh jarak separuh jalan dari Wonosobo ke Pasuruan, Jawa Timur.

"Dia sudah mengikhlaskan, karena mau balik cari ke Solo juga malas, jarak kita sudah jauh," ujar Diky

Source : Instagram, Tribunsolo.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest