Follow Us

Perang Masih Membara, Pangkalan Ukraina di Dekat Polandia Diserang Rusia dengan Pengeboman Mematikan

Rifka Amalia - Minggu, 13 Maret 2022 | 19:43
Vladimir Putin
@putinofficial.ru

Vladimir Putin

Sosok.ID - Perang Rusia - Ukraina, masih belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Vladimir Putin beberapa waktu lalu sempat menggunakan alasan 'genosida' sebagai pembenaran atas tindakan mematikan di Ukraina.

Adapun Maxar Technologies mengatakan citra satelit yang diambil pada hari Kamis (10/3/2022) menunjukkan bahwa kendaraan, tank dan artileri sepanjang 64 km (40 mil) telah putus dan telah dipindahkan.

Namun hal itu belum berakhir.

Baca Juga: Sudah Bubar, Citra Satelit Tunjukkan Konvoi Tentara Rusia di Ibu Kota Ukraina Mereda, Pasukan Pindah ke Mana?

Pejabat Ukraina pada Minggu (13/3/2022) melaporkan bahwa Rusia menyerang pangkalan militer di Ukraina barat, menewaskan sedikitnya 35 orang.

Dilansir dari Al Jazeera, otoritas militer di Lviv mengatakan bahwa militer Rusia melancarkan serangan udara mematikan yang menargetkan pangkalan militer Ukraina di Yavoriv dekat perbatasan Polandia.

Orang-orang di Kyiv berebut untuk melarikan diri dengan sebagian besar pasukan darat Rusia sekitar 25 km (16 mil) dari pusat ibukota Ukraina.

Walikota Mariupol mengatakan 12 hari pengeboman Rusia telah menewaskan 1.500 orang di kota pelabuhan yang terkepung saat penembakan berlanjut.

Baca Juga: Hampir Pakai Bom Nuklir ke Ukraina, Bawahan Vladimir Putin Keceplosan Soal Rencana Serang Negara Lain?

Amerika Serikat telah mengatakan akan memberikan tambahan hingga $200 juta senjata ringan, anti-tank, dan senjata anti-pesawat ke Ukraina.

Sementara Rusia mengatakan pasukannya dapat menargetkan pasokan senjata Barat di Ukraina.

Source : Al Jazeera

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest