Follow Us

Bahaya Taiwan dan Laut China Selatan, PLA China Luncurkan Rudal Anyar yang Akurat Sasar Node Pertahanan Musuh di Medan Perang

Rifka Amalia - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:41
 Brigade Rudal Konvensional ke-1 yang tergabung dalam Pasukan Roket PLA baru-baru ini meluncurkan dua rudal tipe baru dalam latihan konfrontatif yang diadakan di gurun di Barat Laut China.
Foto: Tangkapan layar dari China Central Television

Brigade Rudal Konvensional ke-1 yang tergabung dalam Pasukan Roket PLA baru-baru ini meluncurkan dua rudal tipe baru dalam latihan konfrontatif yang diadakan di gurun di Barat Laut China.

Sosok.ID - Pasukan Roket Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini melakukan latihan tembakan langsung di gurun di barat laut China.

Mengutip dari Global Times, Sabtu (21/8/2021), mereka meluncurkan dua rudal jarak pendek konvensional tipe baru yang secara akurat mengenai node pertahanan "musuh" meskipun mereka terlindungi dengan baik.

Ini berarti rudal baru China dapat melumpuhkan seluruh sistem musuh, menunjukkan dengan tepat fasilitas musuh utama.

Rudal baru itu juga dapat memainkan peran penting dalam menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial termasuk Taiwan, kata pengamat pada Sabtu (21/8).

Baca Juga: Musuh Siap-siap, China Makin Gahar, PLA untuk Kali Pertama Genjot Kapal Feri Kelas Puluh Ribuan Ton dalam Latihan Pendaratan Lintas Laut

Di bawah lingkungan alam yang keras dan gangguan elektromagnetik yang kompleks, Brigade Rudal Konvensional ke-1 yang tergabung dalam Pasukan Roket PLA meluncurkan dua rudal tipe baru dalam latihan konfrontasi reaksi cepat.

Rudal itu secara akurat mengenai posisi pertahanan "musuh" yang terlindungi dengan baik ratusan kilometer jauhnya.

Melansir laporan China Central Television (CCTV), rudal baru China juga secara efektif melumpuhkan simpul informasi kunci lawan dalam sistem pertahanan mereka.

Peluncuran tersebut menunjukkan bahwa Angkatan Roket PLA telah memperluas persenjataannya dengan hulu ledak canggih tipe baru.

Baca Juga: Bersumpah Hancurkan AS Jika 30 Ribu Tentara Terbukti Duduki Taiwan, China: Perang Habis-habisan akan Pecah, Kalian akan Lenyap!

China meningkatkan kemampuan rudal konvensional dalam menyerang dengan presisi dalam situasi yang berbeda, melumpuhkan node musuh utama dan menghancurkan target "musuh", kata CCTV.

Dilihat dari rekaman laporan dan narasinya, rudal tipe baru tampaknya merupakan varian baru dari keluarga rudal balistik jarak pendek DF-15, yang ditingkatkan dengan dua hulu ledak canggih baru, kata pengamat.

Source : Global Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest