Follow Us

Inggris dan AS Telah Gerakkan Pasukan ke Benua Asia, China dan Rusia Kedapatan Gelar Latihan Perang Bersama Dengan 10.000 tentara, Perang Makin Dekat?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:31
Ilustrasi tentara China. Inggris dan AS Telah Gerakkan Pasukan ke Benua Asia, China dan Rusia Kedapatan Gelar Latihan Perang Bersama Dengan 10.000 tentara, Perang Makin Dekat?
People's Daily

Ilustrasi tentara China. Inggris dan AS Telah Gerakkan Pasukan ke Benua Asia, China dan Rusia Kedapatan Gelar Latihan Perang Bersama Dengan 10.000 tentara, Perang Makin Dekat?

Sosok.ID - Bulan Agustus, Rusia dan China berencana mempertemukan 10.000 tentara dalam upaya latihan gabungan besar-besaran kedua negara.

Mengutip dari TASS, Kamis (29/7/2021), latihan gabungan tersebut bakal digelar di Daerah Otonomi Ningxia Hui, wilayah China utara.

Kementerian Pertahanan China melalui jubirnya, Wu Qian mengatakan, latihan gabungan tersebut bakal digelar pada awal hingga pertengahan Agustus.

Ia menambahkan, latihan gabungan tersebut dinamakan West/Interaction-2021.

Baca Juga: PDKT dengan Vietnam untuk Pecundangi China atas Konflik Laut China Selatan, AS Sudi Cari Pasukan yang Hilang dalam Perang hingga Kendala HAM

"Berdasarkan konsensus yang dicapai antara China dan Rusia, Angkatan Bersenjata Rusia akan ikut serta dalam latihan West/Interaction-2021," kata Wu.

Juru bicara tersebut menuturkan, latihan gabungan bakal digelar di markas pendidikan tentara China di kota Qingtongxia.

Dalam West/Interaction-2021, “Negeri Beruang Putih” dan “Negeri Panda” juga akan mendirikan pusat komando bersama.

Kedua belah pihak akan mengirim lebih dari 10.000 tentara untuk berpartisipasi dalam latihan gabungan militer itu.

Baca Juga: Berpotensi Ancaman, AS malah Disebut Setujui Pembelian Drone China, Pentagon: Ini Tidak Akurat!

Selain menerjunkan bersonel dalam jumlah yang besar, latihan gabungan tersebut juga akan melibatkan pesawat dan artileri.

Wu mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk memperkuat sekaligus mengembangkan kemitraan strategis yang komprehensif antara Rusia dan China.

Source : intisari-online.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest