Follow Us

China Sebut Jepang Gali Kuburan Sendiri Jika Nekat Gabung Militer AS Bantu Taiwan Menang Perang

Rifka Amalia - Jumat, 09 Juli 2021 | 20:00
China vs AS
Da qing - Imaginechina/VCG via Global Times

China vs AS

Sosok.ID - Partai Komunis China memperingatkan Jepang bahwa mereka akan “menggali kuburnya sendiri” jika berpihak pada militer Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari New York Post, Jumat (9/7/2021, hal ini berkaitan pada keterlibatan AS membela Taiwan jika terjadi invasi.

Negara yang dipimpin Xi Jinping itu bahkan menyebut bahwa Jepang “tidak berdaya melawan militer China.”

“Jepang tidak berani menghadapi China sendirian."

Baca Juga: Sesumbar Sebagai Negara Besar Sejak Masa Lalu, China Ungkap Sejarah Masa Lalu, Padahal Pernah Kalah dari Negara Sekecil Jepang!

"Jika Jepang melibatkan dirinya dalam masalah Taiwan secara militer, itu akan menjadi Jepang menggali kuburannya sendiri,” lapor surat kabar Partai Komunis China Global Times pada Rabu (7/7/2021), seprti dilansir Sosok.ID.

“Kemampuan militer Jepang sepenuhnya dikendalikan oleh AS dan tidak memiliki kemampuan tempur yang independen. Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dengan mudah melumpuhkan kemampuan serangan Pasukan Bela Diri Jepang."

"Jepang sendiri tidak berdaya melawan militer China,” kata artikel tersebut, yang ditulis oleh Song Zhongping, pakar militer China dan komentator TV.

Laporan itu menyebutkan bahwa China akan melihat Jepang sebagai ancaman jika membantu pasukan AS.

Baca Juga: Ingat Perang Jepang vs China Tahun 1937? Ternyata Penyebabnya Gegara Prajurit Kebelet Kencing? Begini Kronologinya!

“Jika Jepang bekerja sama dengan AS untuk melakukan tindakan militer terhadap China, terutama di pulau Taiwan atau Kepulauan Diaoyu, Beijing akan melihat langkah itu sebagai terlibat dalam konflik militer dengan China."

"Dalam hal ini, Jepang akan menjadi sasaran serangan militer China. Ini akan membahayakan kelangsungan hidup Jepang," tulis Song.

Source : New York Post, Global Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest