Follow Us

Bersumpah Perkuat Militer, China Tambah Kapal Perusak Tipe 052D Kaifeng, Angkatan Laut PLA Janji Menangi Setiap Perang

Rifka Amalia - Senin, 05 Juli 2021 | 17:13
Kapal perusak berpeluru kendali Qiqihar (Hull 121) yang terpasang pada armada kapal perusak dengan angkatan laut di bawah Komando Teater Utara PLA menembakkan sistem senjata jarak dekat selama uji tembak langsung maritim pada 7 Juni 2021.
China Military

Kapal perusak berpeluru kendali Qiqihar (Hull 121) yang terpasang pada armada kapal perusak dengan angkatan laut di bawah Komando Teater Utara PLA menembakkan sistem senjata jarak dekat selama uji tembak langsung maritim pada 7 Juni 2021.

Sosok.ID - Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) telah menugaskan kapal perusak Tipe 052D baru keempat tahun ini.

Dilansir dari media pemerintah China Global Times, Kaifeng, terungkap untuk pertama kalinya pada Jumat (2/7/2021).

Kapal itu muncul dalam sebuah pernyataan resmi yang memperkenalkan latihan baru-baru ini oleh kapal di tengah perayaan 100 tahun Partai Komunis China (BPK).

Di bawah kepemimpinan CPC, industri pembuatan kapal China telah berkembang pesat dan menyebabkan commissioning banyak kapal perang di paruh pertama tahun ini saja, dengan lebih banyak lagi yang akan datang di paruh kedua, kata para analis pada Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Xi Jinping Janji Benturkan Kepala Musuhnya ke Tembok Baja, Australia Justru Menantang, Siapkan Konfrontasi Mematikan di Laut China Selatan

Menurut pernyataan yang dirilis di akun WeChat armada pada hari Jumat, segera setelah upacara perayaan ulang tahun ke-100 CPC yang diadakan di Beijing pada hari Kamis, pasukan Armada Laut Utara Angkatan Laut PLA mulai mempelajari semangat Partai dari acara tersebut dan bersumpah untuk memperkuat militer.

China juga bersumpah akan memenangkan pertempuran dengan berlatih dan berlatih untuk pertempuran.

Sebagai bagian dari upaya, kapal perang Kaifeng berlayar dan mengadakan latihan skenario pertempuran di perairan yang dirahasiakan.

Baca Juga: Takut? AS Sebut Kekuatan Nuklir China 'Mengkhawatirkan', Beijing Bangun Lebih dari 100 Silo Rudal

Foto-foto yang dilampirkan pada pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Kaifeng adalah perusak Tipe 052D dengan nomor lambung 124. Ia melakukan latihan termasuk penembakan senjata utama dan sistem senjata jarak dekat, lepas landas dan pendaratan kapal berbasis helikopter dan senjata ringan menembak di laut.

Ini adalah pertama kalinya Kaifeng terlihat ditampilkan dalam laporan resmi yang terlibat dalam latihan maritim, dan ini menunjukkan bahwa kapal perang telah memasuki layanan dengan Armada Laut Utara Angkatan Laut PLA dan menghasilkan kemampuan operasional yang sangat cepat, kata pengamat.

Kaifeng tampaknya menjadi Tipe 052D keempat yang memasuki layanan angkatan laut PLA pada tahun 2021, setelah Suzhou, Huainan dan Nanning.

Source : Global Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest