Follow Us

Dengar Namanya Buat Bulu Kuduk Merinding, Inilah Senjata yang Mampu Buat Seisi Bumi Kacau Bila Diluncurkan!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 05 Juli 2021 | 19:51
Rudal nuklir 'Setan 2'
the mirror

Rudal nuklir 'Setan 2'

Sosok.IDGlobal Fire Power (GFP) kembali merilis daftar militer terkuat dunia untuk 138 negara di tahun 2021 ini.

Situs web independen berbasis statistik yang melacak informasi pertahanan 138 negara selalu diperbarui tiap tahunnya.

GFP setidaknya menggunakan lebih dari 50 faktor untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, mulai dari kekuatan militer, keuangan hingga kemampuan logistik dan kondisi geografi.

Global Firepower dalam laman resminya mengatakan, "Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar."

Baca Juga: Bersumpah Perkuat Militer, China Tambah Kapal Perusak Tipe 052D Kaifeng, Angkatan Laut PLA Janji Menangi Setiap Perang

Amerika Serikat menempati urutan pertama dalam daftar negara dengan memiliki kekuatan militer terkuat di dunia pada 2021.

AS diperkirakan memiliki 1.400.000 personel militer aktif.

Untuk posisi kedua adalah Rusia yang diperkirakan memiliki total 3.014.000 personel militer sebanyak dan hanya 1.014.000 personel yang aktif.

Sedangkan ketiga adalah China dengan memiliki 2.695.000 total personel militer dan 2.185.000 personel di antaranya masih aktif.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Jepang Tiba-tiba Ungkap Dirinya Bakal Bernasib Sama Dengan Pearl Harbour, Singgung Soal China dan Rusia

Sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer yang hebat, Rusia memiliki alat-alat militer yang mematikan, seperti rudal nuklir ‘Satan 2’.

Dilansir dari independent.co.uk, rudal nuklir ‘Satan 2’ pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011.

Source : intisari-online.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest