Follow Us

Papasan di Tengah Laut, Kapal Rusia Jatuhkan Bom dan Luncurkan Tembakan ke Kapal Perang Inggris, Eropa Memanas?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 24 Juni 2021 | 16:31
(ilustrasi) Paspasan di Tengah Laut, Kapal Rusia Jatuhkan Bom dan Luncurkan Tembakan ke Kapal Perang Inggris, Eropa Memanas?
Tangkap layar Expree.co.uk

(ilustrasi) Paspasan di Tengah Laut, Kapal Rusia Jatuhkan Bom dan Luncurkan Tembakan ke Kapal Perang Inggris, Eropa Memanas?

Sosok.ID - Sebuah kabar menggemparkan publik dunia saat Angkatan Laut Rusia nekat jatuhkan bom dan luncurkan tembakan saat berpapasan dengan kapal perang Inggris.

Hal itu terjadi saat kapal perusak HMS Defender milik Ratu Elizabeth dikabarkan melintasi kawasan dekat dengan Laut Hitam.

Moskwa bahkan sampai mengirim kapal perang mereka termasuk juga pesawat jet tempur untuk menghadang Angkatan Laut Inggris.

Tak sampai di situ saja, bantahan keras pun diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris atas insiden penembakan tersebut.

Baca Juga: Militer Terkuat Nomor 2 Dunia, Rusia Kembangkan Robot Bawah Air dan Udara sebagai Fitur Kapal Perang Masa Depan

Menurut London, HMS Defender kala itu hanya melewati perairan Ukraina bukan Rusia.

Ketegangan negara-negara di bawah naungan NATO dengan Rusia pun makin meruncing setelah insiden penembakan dan penjatuhan bom di dekat kapal perang Inggris ini.

Menteri Pertahanan Ben Wallace mengatakan, kapal perusak yang diluncurkan pada 2009 itu berlayar dari Odesa.

"Pagi ini, HMS Defender berlayar dari Odesa menunju Georgia melewati Laut Hitam," kata Wallace dilansir The Sun Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Taktik Island Encirclement. Strategi China Binasakan Taiwan

Menurut Wallace, kapal perang kelas Daring ini melintasi perairan dekat Crimea yang masih terhitung kawasan internasional.

Source : The Sun

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest