Follow Us

Bukan Main, Tentara PLA Gunakan Artileri Roket Jarak Jauh dan Rudal Anti-tank dalam Uji Tembak-menembak Terbaru

Rifka Amalia - Selasa, 01 Juni 2021 | 18:23
Sebuah kendaraan lapis baja yang ditugaskan untuk elemen rudal yang ditugaskan ke brigade di bawah Tentara Grup ke-80 PLA ​​menembakkan rudal selama penilaian penembakan langsung pada 17 Mei 2021.
Foto: Militer China

Sebuah kendaraan lapis baja yang ditugaskan untuk elemen rudal yang ditugaskan ke brigade di bawah Tentara Grup ke-80 PLA ​​menembakkan rudal selama penilaian penembakan langsung pada 17 Mei 2021.

Sosok.ID - Dalam latihan tembak-menembak yang baru-baru ini diadakan, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) menggunakan artileri roket jarak jauh dan rudal anti-tank.

Senjata itu secara tradisional digunakan untuk menyerang target darat, untuk mencapai target maritim.

Dilansir dari Global Times, hal itu disampaikan oleh analis China pada hari Minggu (30/5/2021), bahwa Angkatan Darat dapat bergabung dengan Angkatan Laut PLA dan cabang militer lainnya dalam misi anti-kapal.

Sebuah brigade yang berafiliasi dengan Angkatan Darat Grup ke-80 PLA ​​mengorganisir unit artileri roket jarak jauh dalam latihan penembakan langsung di Teluk Bohai.

Baca Juga: Datanya Tak Sengaja Dibocorkan Salah Satu Pejabat, Ternyata China Diam-diam Sedang Buru Seorang Wanita yang Dijuluki 'Pasien Su', Sosok Pertama yang Terpapar Covid-19?

China Central Television (CCTV) pada Sabtu melaporkan, mereka juga menguji keefektifan kerusakan roket jarak jauh terhadap berbagai jenis target maritim.

Beberapa sistem peluncur roket jarak jauh multipel PHL-03 dimobilisasi ke pantai, saat pasukan melakukan pengintaian jarak jauh melalui drone dan meluncurkan beberapa roket ke target dengan cara yang diperhitungkan sehingga roket berdampak secara bersamaan dan intensif, dan menekan target, meskipun target maritim bergerak dan sulit dikenali, CCTV melaporkan.

Peluncur self-propelled kemudian dengan cepat pindah dan memulai serangan lain.

Baca Juga: Menegangkan, China Tingkatkan Penangkal Nuklir Berbasis Laut di Tengan Ancaman Perang yang Meningkat dengan AS

Kapten Li Yu, seorang komandan kompi di brigade mengatakan, pasukan menguji berbagai taktik dan melakukan serangan gabungan pada target, karena latihan tersebut lebih lanjut memvalidasi metode ini dan menunjukkan beberapa roket jarak jauh sangat mematikan bagi target maritim.

Dalam latihan terpisah, Akademi Artileri dan Pertahanan Udara Angkatan Darat PLA baru-baru ini mengadakan latihan tembakan langsung, menggunakan sistem rudal anti-tank HJ-10 terhadap target maritim di pantai Laut Kuning, Kantor Berita Xinhua melaporkan pada hari Jumat.

Baik roket jarak jauh dan rudal anti-tank adalah jenis senjata yang secara tradisional dirancang untuk menyerang target darat.

Source : Global Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest