Follow Us

Datanya Tak Sengaja Dibocorkan Salah Satu Pejabat, Ternyata China Diam-diam Sedang Buru Seorang Wanita yang Dijuluki 'Pasien Su', Sosok Pertama yang Terpapar Covid-19?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 01 Juni 2021 | 11:41
(ilustrasi) Datanya Tak Sengaja Dibocorkan Salah Satu Pejabat, Ternyata China Diam-diam Sedang Buru Seorang Wanita yang Dijuluki 'Pasien Su', Sosok Pertama yang Terpapar Covid-19?
XinHua

(ilustrasi) Datanya Tak Sengaja Dibocorkan Salah Satu Pejabat, Ternyata China Diam-diam Sedang Buru Seorang Wanita yang Dijuluki 'Pasien Su', Sosok Pertama yang Terpapar Covid-19?

Sosok.ID - Banyak ilmuwan baik yang berasal dari China maupun dari berbagai penjuru dunia kini tengah memburu seorang wanita yang diberi julukan sebagai 'Pasien Su'.

Bukan tanpa alasan, sosok wanita misterius ini disebut-sebut jadi kunci pandemi yang telah berjalan hampir 2 tahun di seluruh dunia saat ini.

Para ilmuwan tersebut meyakini bahwa 'pasien su' merupakan orang pertama yang terinfeksi virus corona atau covid-19.

Kecurigaan tersebut muncul setelah masa penelitian dan pelacakan yang dilakukan oleh beberapa pihak.

Baca Juga: Tunggu Saja China, WHO Akan Umumkan Dimana Pertama Kali Covid-19 Muncul

Yakni diketahui wanita ini dtinggal sekitar 5 kilometer dari Institut Virologi Wuhan, dimana virus tersebut diduga bocor dari sana.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh Gilles Demaneuf, seorang ilmuwan data di tim detektif DRASTIC yang menyelidiki mengani asal-usul virus corona.

Berdasarkan data yang dikumpulkan DRASTIC, "Pasien Su" sakit dengan gejala mirip Covid-19 dan dilarikan ke Rumah Sakit Rongjun di Wuhan pada November 2019.

Sejauh ini, kasus pertama virus corona yang diterima Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dari China bertanggal 8 Desember.

Baca Juga: TERBONGKAR! Beberapa Ilmuan Akhirnya Temukan Bukti Asal Virus Corona Benar dari China, Ini Buktinya!

Melansir dari Mail on Sunday, Demaneuf mengungkapkan, mereka berhasil mendapatkan identitas pasien nol corona tersebut.

Source : Daily Mirror, Mail on Sunday

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest