Follow Us

Mengerikan, Jet Tempur PLA Hujani Ribuan Amunisi dalam Penembakan di Laut China Selatan

Rifka Amalia - Selasa, 25 Mei 2021 | 19:41
Ilustrasi - Jet tempur
Air & Space Magazine

Ilustrasi - Jet tempur

Sosok.ID - Pesawat tempur PLA menghujani ribuan amunisi dalam latihan penembakan di Laut China Selatan.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengumumkan pada hari Senin (24/5/2021) bahwa mereka baru-baru ini melakukan latihan tembakan langsung di Laut China Selatan.

Dilaporkan media pemerintah China Global Times, dalam latihan itu, pesawat-pesawat tempur menghujani ribuan amunisi ke sasaran maritim ketika pilot meningkatkan kemampuan serangan laut dan serangan presisi mereka.

Para analis mengatakan bahwa latihan tersebut bukanlah tanggapan dari masuknya kapal perang AS secara ilegal di perairan yang disengketakan.

Baca Juga: Militer China dan Taiwan di Ambang Perang, Risiko Konflik Bersenjata Saat Ini Terparah Sepanjang Masa: Situasi Meledak Sekarang!

Katanya, itu adalah latihan biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur.

Lebih-lebih PLA sesumbar satu kapal AS terlalu lemah untuk menjadi target melakukan latihan tersebut.

Dalam latihan penembakan tersebut, sebuah brigade yang melekat pada PLA Southern Theatre Command Naval Aviation Force mengatur pembom tempur JH-7 untuk latihan penembakan langsung pada kisaran target maritim di Laut Cina Selatan.

Penyiar negara China Central Televisi (CCTV) melaporkan pada hari Senin bahwa fokusnya yakni pada serangan presisi dan serangan saturasi.

Baca Juga: Australia Jangan Harap Bikin China Ngompol, Latihan Bersama Jepang, AS, dan Prancis Cuma Bikin PLA Naik Darah: Militer Kalian Bukan Tandingan Kami!

Latihan itu juga diikuti beberapa lusin pesawat tempur.

Pesawat-pesawat tempur menembus garis pertahanan dengan meluncur di laut pada ketinggian rendah, menembakkan roket dan peluru meriam, dan menjatuhkan bom udara ke target maritim.

Source : Global Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest