Follow Us

KPI Beri Peringatan Keras Soal Siaran Langsung Lamarannya dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Sindir Pihak yang Sebut Acaranya Tak Penting: Tayangan Ini Sangat Bermanfaat

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 22 Maret 2021 | 14:30
KPI bakal menegur stasiun televisi swasta yang menyiarkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah secara langsung.
Instagram/@aurelie.hermansyah

KPI bakal menegur stasiun televisi swasta yang menyiarkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah secara langsung.

Sosok.ID - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan peringatan keras kepada RCTI selaku stasiun televisi yang menyiarkan rangkaian acara pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Peringatan itu merupakan buntut dari acara siaran langsung lamaran Atta Hailintar dan Aurel Hermansyah yang dilaksanakan pada 13 Maret 2021 lalu.

Acara lamaran Atta dan Aurel kala itu yang menjadi sorotan lantas menuai pro dan kontra di masyarakat.

Pihak yang kontra kemudian melaporkan tayangan lamaran Atta dan Aurel tersebut kepada pihak KPI.

Baca Juga: Jadi Tempat Reuni Krisdayanti dengan Anang dan Ashanty, Acara Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dapat Penolakan dari Masyarakat, KPI Bakal Panggil Stasiun Televisi Swasta yang Lakukan Siaran Langsung

Sebab, menurut mereka acara lamaran Atta dan Aurel dianggap tidak memberikan manfaat.

"Komisi Penyiaran Indonesia Pusat juga mengimbau kepada seluruh lembaga penyiaran lainnya untuk lebih memperhatikan kemanfaatan dan kepentingan publik dalam memproduksi dan/atau menyiarkan tema khusus dari sisi durasi, konteks serta muatannya, sehingga hak-hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang beragam atas penggunaan frekuensi radio di ranah publik dapat terpenuhi dengan baik," tulis KPI, seperti dikutip Sosok.ID via Kompas.com.

Dalam membuat keputusan tersebut, KPI mengutip Pasal 11 ayat 1 Pedoman Perilaku Penyiaran yang berbunyi: "lembaga penyiaran wajib memperhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik, juncto Pasal 11 ayat 1 Standar Program Siaran, yakni program siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan tidak untuk kepentingan kelompok tertentu."

Terlepas dari masalah itu, hingga kini rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah masih tetap disiarkan secara langsung.

Baca Juga: Raul Lemos Titip Pesan untuk Aurel Hermansyah yang Akan Segera Menikah, Krisdayanti: Ini Hadiah yang Luar Biasa Buat Saya

Seperti acara siraman Aurel yang dilaksanakan pada Jumat (19/3/2021) lalu.

Begitu juga dengan acara pengajian yang penuh haru pada Sabtu (20/3/2021).

Source : Kompas.com, YouTube

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest