Follow Us

Terungkap! China Gunakan Senjata Microwave untuk 'Memasak' Pasukan India, Militer Bollywood 'Muntah dan Tidak Dapat Berdiri' dalam Bentrokan

Rifka Amalia - Selasa, 17 November 2020 | 19:42
Militer China dan tentara India di perbatasan yang disengketakan.
DNA India

Militer China dan tentara India di perbatasan yang disengketakan.

Sosok.ID - Militer China, dilaporkan menggunakan senjata microwave untuk "memasak" pasukan India dan memaksa mereka mundur dari kebuntuan perbatasan awal tahun ini, kata seorang profesor China.

Senjata dengan gelombang microwave mampu menargetkan musuh, sehingga militer China bisa menang tanpa melepaskan tembakan dalam pertempuran bulan Juni.

Senjata itu dilaporkan membuat pasukan India muntah dan tidak dapat berdiri, memungkinkan China untuk merebut kembali dua puncak bukit yang penting secara strategis di Himalaya tanpa baku tembak.

Diketahui India dan Cina terlibat dalam perselisihan berkepanjangan atas kendali sejumlah wilayah di sepanjang perbatasan dua negara.

Baca Juga: Tak Jadi Perang, India-China Sepakat Tarik Pasukan di Perbatasan

Tahun ini telah terjadi ketegangan yang meningkat antara kedua belah pihak, dan pada tanggal 20 Juni pasukan India dan China yang jumlahnya tidak diketahui terbunuh dalam pertempuran tangan kosong di wilayah lembah Sungai Galwan.

Dikutip dari The Sun, Selasa (17/11/2020), Jin Canrong, seorang profesor hubungan internasional di Universitas Renmin Beijing, dalam pernyataan baru-baru ini mengatakan bahwa China menggunakan senjata gelombang mikro untuk merebut kembali tanah di tepi selatan Danau Pangong Tso di wilayah Ladakh.

Menurut Times, Jin mengatakan pasukan China menggunakan senjata dari kaki bank dan "mengubah puncak gunung menjadi oven microwave".

Baca Juga: 50.000 Prajurit Menggigil di Suhu Minus, Jenderal Kondang India Sebut Perang Besar vs China Segera Terjadi: Konfrontasi Tidak Dapat Diabaikan!

“Dalam 15 menit, mereka yang menempati puncak bukit semuanya mulai muntah."

"Mereka tidak bisa berdiri, jadi mereka lari. Begitulah cara kami merebut kembali tanah," ungkap Jin.

Senjata gelombang microwave

Source : The Sun, The Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest