Militer India Tangkap Tentara China di Ladakh, Pasukan Negeri Bollywood Justru Lakukan Hal ini Meski Musuh dalam Genggaman

Ilustrasi militer India. Gadgets Now
Ilustrasi militer India.

Sosok.ID - Tentara India telah menangkap pasukan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) di perbatasan yang disengketakan.

Dikutip dari Aljazeera, Senin (19/10/2020), tentara India mengatakan mereka menangkap tentara PLA setelah dia tersesat melintasi perbatasan de facto yang diperebutkan di wilayah Himalaya barat.

Tentara China tersebut tersesat melintasi perbatasan di wilayah Himalaya barat di mana kedua negara telah mengumpulkan ribuan tentara menyusul bentrokan mematikan pada bulan Juni lalu.

Baca Juga: Bukan Main! Sampai Masuk Ronde 8, India dan China Masih Adu Urat Konflik di Perbatasan

Pasukan PLA itu ditangkap di daerah Demchok di Ladakh timur dan akan dikembalikan setelah menyelesaikan formalitas, kata tentara India dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (19/10/2020).

Kendati China dan India digaungkan terlibat dalam sengketa sengit di perbatasan, namun India memperlakukan tentara China itu dengan layak.

"Tentara PLA telah diberikan bantuan medis termasuk oksigen, makanan dan pakaian hangat untuk melindunginya dari ketinggian ekstrim dan kondisi iklim yang keras," kata pernyataan itu.

Baca Juga: India Jumawa, Perkenalkan Torpedo Penjagal Kapal Selam China

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR