Follow Us

China Nyolot Ancaman Apapun Tak Akan Buat Militernya Gemetar, Xi Jinping: Perang dan Kekerasan Harus Dilakukan!

Rifka Amalia - Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:42
Militer China
Xinhua

Militer China

Sosok.ID - China yang saat ini terlibat konflik serius dengan beberapa negara menyatakan, ancaman apapun tidak akan membuat negaranya gemetaran.

Dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (23/10/2020), Presiden China Xi Jinping mengatakan negaranya tidak akan takut.

China tidak akan berkompromi dengan kedaulatan dan keamanan negara, lapor media yang dikelola pemerintah.

Tanpa menyebut nama negara mana pun, Xi Jinping mengatakan perlu berbicara dengan penjajah dalam bahasa yang mereka ketahui, lapor Global Times.

Baca Juga: AS dan Taiwan Kongkalikong Sistem Senjata Mematikan, China Ngamuk Musuhnya Dibantu hingga Niat Balas Dendam: Kalian Salah Langkah!

"Rakyat China tidak akan pernah duduk diam sementara kepentingan kedaulatan, keamanan dan pembangunan China dirongrong, dan jika situasi seperti itu terjadi, mereka pasti akan menghadapinya secara langsung," ungkap Xi Jinping, dalam sebuah pernyataan pada pertemuan hari Jumat.

Pernyataan itu dilontarkan saat Xi menandai Peringatan 70 tahun tentara Relawan Rakyat China (CPV) masuk ke Korea Utara dalam “Perang untuk Melawan Agresi AS dan Membantu Korea.

"Penting untuk berbicara dengan penjajah dalam bahasa yang mereka ketahui: yaitu, perang harus dilakukan untuk mencegah invasi, dan kekerasan harus dihadapi dengan kekerasan," kata Xi.

Baca Juga: Kongres Ketok Palu, Amerika Segera Banjiri Taiwan dengan Persenjataan Mematikan untuk Perang Lawan China

Ia menambahkan negaranya tidak pernah mencari hegemoni atau ekspansi, dan tegas menentang hegemonisme dan politik kekuasaan.

Saat ini, hubungan Tiongkok sedang tegang dengan AS, Australia, dan India.

Hubungan dengan AS menurun setelah Presiden Donald Trump menuduh Beijing membiarkan virus corona yang berasal dari Wuhan, China, menyebar ke seluruh dunia.

Source : Global Times, Anadolu Agency

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest