China Unjuk Rekaman Pilot Jet Tempur Usir Musuh di Udara, Tapi Ogah Beri Bukti Nomor Pesawat Negara Mana yang Datang di Langitnya

China telah memamerkan rekaman yang konon menunjukkan pilot jet tempurnya mengeluarkan peringatan untuk musuh di udara. CCTV Military/Daily Mail
China telah memamerkan rekaman yang konon menunjukkan pilot jet tempurnya mengeluarkan peringatan untuk musuh di udara.

Sosok.ID - China telah memamerkan rekaman yang konon menunjukkan pilot jet tempurnya mengeluarkan peringatan yang tidak menyenangkan kepada pesawat perang asing dan 'memaksanya meninggalkan ruang udara China'.

Dalam sebuah video baru yang dirilis oleh siaran CCTV pada hari Senin, perwira China terdengar berbicara melalui radio dalam bahasa Inggris yang hampir tidak dapat dipahami, sambil mengikuti dari dekat di belakang pesawat perang yang diduga milik musuh.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (20/10), klip itu diyakini sebagai tanggapan Beijing atas meningkatnya aktivitas pesawat AS di perbatasan China dan perairan yang disengketakan di dekat Selat Taiwan dalam beberapa bulan terakhir, menurut laporan dari media Taiwan.

Baca Juga: China Mengemis agar India Kembalikan Tentaranya, Klaim Anggota PLA yang Ditangkap Tersesat Saat Bantu Penggembala Lokal

Mesin propaganda China telah membual tentang kemampuan militernya sambil mengirimkan peringatan ke negara lain di tengah hubungan yang memburuk dengan AS dan Taiwan.

Rekaman itu muncul pada saat ketegangan tinggi antara China dan Taiwan, dengan Beijing meningkatkan tekanan diplomatik dan militer sejak pemilihan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen tahun 2016.

Peningkatan jangkauan Washington ke Taiwan di bawah Presiden Donald Trump telah menjadi titik nyala lain dengan Beijing, ketika AS dan China bentrok karena berbagai masalah perdagangan dan keamanan, serta pandemi virus korona.

Baca Juga: Balas Dendam, Militer India Semakin Pecundangi China dengan Gelar Latihan Perang Besar-besaran Bersama Jepang. Australia dan AS

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR