Follow Us

Penghianat? Pensiunan Jenderal Taiwan Hina Angkatan Militernya Sendiri, Sebut Taipe Tak Bakal Mampu Tandingi PLA: Banyak Sampah di Negara Ini

Rifka Amalia - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 19:00
Militer Taiwan
USNI News

Militer Taiwan

Sosok.ID - Pensiunan jenderal Taiwan Chen Ting-chung mengatakan PADA awal pekan ini bahwa kemampuan tempur Taiwan "hampir tidak ada".

Ia juga menyebut angkatan bersenjata Taiwan tidak memiliki peluang melawan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA).

Chen berbicara pada perayaan 70 tahun akademi militer pada Selasa (29/9/2020), mengatakan bahwa dirinya merupakan orang China dan simbol kebanggaan.

Dia mengatakan Presiden Tsai Ing-wen "bodoh dan tidak cerdas" dan ada banyak "bajingan" di negara ini yang ingin mengikuti agenda yang ditetapkan oleh AS dan Jepang.

Baca Juga: Taipe Makin Gemetaran, PLA Kencang Lakukan Penindasan Diplomatik, 'Orang Taiwan Merasakan Ketegangan Meningkat'

"Saya orang China, yang merupakan simbol kebanggaan... tetapi ras China kami memiliki banyak sampah yang bersedia menjadi anjing pelari AS dan Jepang," kata mantan panglima militer itu di pidato di Akademi Militer Republik Tiongkok di Kaohsiung, dikutip dari Taipe Times.

Melansir Taiwan News, Sabtu (3/10/2020), Chen mengatakan militer Taiwan memiliki kekuatan tempur hampir nol dan tidak akan mampu mempertahankan serangan dari PLA.

Dia menghubungkan kemampuan tempur Taiwan yang buruk dengan keputusan mantan Presiden Chen Shui-bian untuk mempersingkat dinas wajib militer negara itu selama masa jabatannya.

Baca Juga: China Mendadak Melempem, Tak Jadi Perang Sampai Titik Darah Penghabisan Lawan Taiwan

Pernyataan Chen segera menuai reaksi dari publik, dengan banyak orang mendesak pemerintah untuk membatalkan dana pensiunnya.

Menurut Liberty Times, ia menerima NT $ 60 juta (US $ 2.07 juta) atau setara dengan Rp 30 miliar subsidi pemerintah setiap tahun untuk sekolah anak-anak Taiwan yang ia operasikan di China.

Anggota parlemen DPP pada hari Kamis mendesak Kementerian Pendidikan untuk meninjau subsidi tahunan tersebut, yang dibayarkan kepada Sekolah Pengusaha Chen Huadong Taiwan di Kunshan China.

Source : Taiwan News, Taipe Times

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest