Follow Us

Kemampuannya Tangani Covid-19 di Sembilan Provinsi Diragukan, Luhut: Jangan Nyinyir Kalau Nggak Ngerti, Kami Ini Punya Otak!

Rifka Amalia - Minggu, 20 September 2020 | 19:00
Luhut Binsar Pandjaitan
Dok IST via Sonora.ID

Luhut Binsar Pandjaitan

Sosok.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, dirinya banyak dibantu ahli dalam mengawal penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya seiring banyak masyarakat yang ragu karena Luhut ditunjuk Presiden Jokowi untuk mengawal penanganan Covid-19.

Dalam menjalankan tugasnya, Luhut tidaklah sendirian. Para ahli epidemiologi membantunya mengawal sembilan provinsi di Indonesia.

"Tidak ada hal yang istimewa yang saya lakukan. Jadi kalau ada yang mengatakan saya bukan epidemiologi, memang betul."

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Diborong Negara-negara Kaya, Bagaimana Nasib Indonesia dan Negara Pas-pasan Lainnya?

"Tapi saya dibantu banyak orang-orang pintar, anak-anak muda. Seperti Monica (Asisten Luhut) lulusan dari UI dan Harvard juga yang ahli epidemiologi," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Luhut menyebut dirinya sebagai manajer, di mana tugas itu akan dikawal oleh teman-teman di berbagai bidang yang relevan.

"Jadi banyak orang berkualitas membantu saya. Saya hanya manajer dan saya kira saya boleh mengklaim diri saya manajer yang baik," ucapnya.

Luhut pun memberikan pesan cukup keras keapada pihak-pihak yang gemar mengkritik pemerintah tentang hal itu.

Baca Juga: Buatan Manusia? 'Pandemi Ini Diselimuti Kebohongan', Ilmuwan Diam Saja Saat Ditanya Dasar Munculnya Penyakit Covid-19

"Saya sekali lagi ngomong agak keras, jangan terlalu nyinyir kalau enggak ngerti masalah."

"Kalau perlu, datang dan tanya sama kami (pemerintah). Kami kerja kok. Kami ini punya otak juga, punya kekuatan dan tim yang bagus," ucapnya.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest