Follow Us

Jenderal Andika Perkasa Tetap Lanjutkan Kurikulum Meski 1.280 Orang di Secapa AD Terinfeksi Corona: Positif Itu Diagnosa, Secara Realita Tidak Ada Apa-apa

Rifka Amalia - Minggu, 12 Juli 2020 | 18:35
KSAD Jenderal Andika Perkasa
Tribunnews.com

KSAD Jenderal Andika Perkasa

Sosok.ID - Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, telah menyumbang penambahan tertinggi beberapa hari terakhir.

Lebih dari 1.000 orang di Secapa sebelumnya dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Melansir Kontan.co.id, kejadian bermula tepatnya pada dua pekan lalu komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat melaporkan kasus corona kepada epala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa.

"Diawali dari ketidaksengajaan sebenarnya," kata Andika saat konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (11/7).

Baca Juga: Perhatikan! Imbauan Keliru WHO Bak Persulit Keadaan Dunia, Inilah 2 Kesalahan yang Jangan Sampai Terulang di Masa Depan, Baru Direvisi Usai Dihujani Bukti Ilmiah

Andika menuturkan bahwa mulanya dua perwira Secapa datang berobat ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

"Jadi ada dua prajurit atau perwira siswa yang berobat ke Rumah Sakit Dustira. Rumah Sakit Dustira itu adalah rumah sakit Angkatan Darat terbesar di Jabar, ada di kota ini," ungkapnya.

"Yang satu keluhan karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang. Tapi ternyata mereka di-swab dan positif," tambahnya.

Sontak Andika mengirim 1.250 rapid test dan tambahan 1.400 lainnya untuk digunakan pada siswanya yang berjumlah 1.198.

Baca Juga: Dipaksa Tutup Mulut, Ahli Virologi China Pertaruhkan Nyawa untuk Bongkar Kelakuan Pemerintah Tiongkok yang Diklaim Sengaja Tutupi Virus Corona

Bukan hanya para siswa yang dites, para pelatih dan mereka yang terlibat dengan pasien corona juga melakukan tes.

Setelah ditemukan hasilnya, dilakukan tes swab dimana data terbaru di Secapa AD terdapat 1.280 orang termasuk siswa dan staf positif terinfeksi virus corona.

Source : Kontan.co.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest