Follow Us

Dukung Gerakan Papua Barat Merdeka, Miss New Zealand Dihujat Ribuan Netizen Indonesia, Dianggap Terlalu Ikut Campur Permasalahan Negara Orang

Rifka Amalia - Sabtu, 27 Juni 2020 | 14:00
Diamond Langi, ratu kecantikan New Zealand tahun 2019
Instagram @coconutwireless_mez

Diamond Langi, ratu kecantikan New Zealand tahun 2019

Sosok.ID - Ratu kecantikan New Zealand (Selandia Baru) 2019, Diamond Langi menyerukan dukungan Papua Barat merdeka.

Mengutip asiapacificreport.nz, Diamond Langi mengatakan bahwa dukungannya terhadap Papua Barat telah membuatnya diserbu ribuan netizen Indonesia yang marah.

Ia diketahui telah membagikan sebuah video yang menggambarkan diskriminasi di Papua Barat.

Langi bahkan menyandingkan organisasi Papua Barat merdeka dengan gerakan Black Lives Matter.

Baca Juga: Mahkota Miss Universe Malaysia Terancam Dicopot usai Sebut Ras Kulit Hitam Perlu Legowo karena Memang Dilahirkan Demikian: Santai, Itu Tanggung Jawabmu

Tak sedikit netizen yang menganggap Langi terlalu ikut campur dengan permasalahan di Indonesia. Menurut mereka, Langi tak cukup tahu tentang apa yang terjadi di Papua.

Sebagian netizen lain menyebut gerakan Papua merdeka tidak sepenuhnya dapat disamakan dengan kampanye Black Lives Matter.

Akibat serangan bertubi-tubi, akun sosial media Langi sedang dinonaktifkan sementara untuk menghindari kerusuhan.

"Saya membagikan (videonya) karena saya ingin membawa kesadaran dengan apa yang terjadi dengan orang Papua Barat, terutama sekarang sedang ramai gerakan Black Lives Matter," ungkap Langi.

Baca Juga: Ulah Kocak Donald Trump, Presiden AS Edit Video Balita Rasis di Tengah Isu Rasisme Sedang Panas di Amerika Serikat, Ini Videonya!

"Posting yang saya buat adalah #FreeWestPapua dengan video yang menunjukkan diskriminasi yang harus dialami orang-orang Papua selama bertahun-tahun," katanya di halaman Facebook dan Instagram Coconet TV baru-baru ini.

Di laman web “Women of the Islands - Diamond Langi” di situs web Coconet TV, ratu kecantikan Tonga kelahiran Auckland itu mengatakan, ia ingin membagikan kesadaran tentang apa yang terjadi di Papua Barat.

Source : asiapacificreport.nz

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest