Follow Us

Ngagetin Warga, Tetiba Mobil RI 1 Berhenti di Jalanan, Ternyata Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako, Publik: Kok Nggak Physical Distancing? Begini Jawaban Istana!

Rifka Amalia - Jumat, 10 April 2020 | 13:00
Presiden Jokowi dikawal Paspampers bagi-bagi sembako di pinggir jalan.
Tangkap Layar Instagram @jakarta.terkini

Presiden Jokowi dikawal Paspampers bagi-bagi sembako di pinggir jalan.

Sosok.ID - Sebuah akun dengan nama pengguna @jakarta.terkini membagikan sebuah video yang kemudian viral.

Video tersebut menunjukkan mobil hitam yang dijaga ketat oleh orang-orang tegap berlengan pendek, melintas sambil bagi-bagi sembako untuk rakyat.

Rupanya, mobil itu berplat nomor RI 1, yang artinya Presiden Joko Widodo berada di dalamnya.

"Presiden Jokowi membagikan sembako di Kawasan Harmoni Jakarta Pusat, Kamis, 9/4/2020," tulis akun tersebut, dikutip Sosok.ID, dilansir dari Instagram @jakarta.terkini, Jumat (10/4).

Baca Juga: Jokowi Guyur Bantuan Sosial untuk Rakyat Rentan Terdampak Corona, Ternyata BLT Rp 600 Ribu Hanya Bakal Diterima Orang-orang dengan Ketentuan Ini..

Dalam tayangan itu tampak beberapa pengemudi ojek online di pangkalan menghampiri mobil RI 1.

Mereka menerima paket sembako yang diberikan melalui Paspampres.

Tampak para pengawal presiden berusaha meminta rakyat untuk tidak mendekat, mengingat arahan untuk social distancing dan physical distancing di tengah wabah virus corona.

Melansir Kompas.com, pembagian sembako itu dilakukan saat Presiden pulang dari Istana Merdeka, Jakarta, untuk kembali ke Istana Bogor.

Baca Juga: Kabar Gembira, Jokowi Bakal Berikan BLT Senilai Rp 600 Ribu pada Warga Miskin di Indonesia Selama 3 Bulan, Cek Syarat-syaratnya!

"Presiden pulangnya ke arah (Jalan) Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju Kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako," kata Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, dikutip dari Kompas.com.

Bey mengatakan, pada hari itu Jokowi membagikan 400 sembako kepada tukang ojek dan pedagang asongan di pinggir jalan yang dilintasinya.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest