Follow Us

Tak Puas Kambinghitamkan Obama Terkait Merebaknya Corona di Amerika, Donald Trump Kini Salahkan WHO atas Kematian Warganya: Mereka Benar-benar Luput!

Rifka Amalia - Kamis, 09 April 2020 | 15:00
Donald Trump
Kolase Gridnetwork

Donald Trump

Sosok.ID - Amerika Serikat, menjadi satu-satunya negara di dunia yang melaporkan kasus infeksi virus corona lebih dari 300.000.

Hal itu menjadikan Negeri yang dipimpin Donald Trump sebagai negara terparah dengan kasus Covid-19 terbanyak melebihi Italia dan Spanyol, juga China.

Atas banyaknya kasus infeksi di Amerika, Trump sempat menyalahkan pendahulunya, Barack Obama.

Ia menyebut pemerintahan masa Obama tidak siap menghadapi wabah, sehingga Amerika tak punya amunisis dan suplai medis yang cukup untuk menolong rakyat.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara yang Terjangkit Virus Corona Cukup Parah, Presiden AS Donald Trump Justru Salahkan Barack Obama: Kami Tak Punya Suplai Kepada Medis!

Usai melampiaskan amarahnya pada Obama, kini Trump menyalahkan WHO.

Dilaporkan ada 2.000 jiwa melayang selama 24 jam terakhir di Amerika Serikat, New York jadi pusat pandemi, Donald Trump salahkan WHO karena terlambat peringatkan pandemi virus corona.

Jumlah pasien virus corona di dunia pada hari ini Rabu (8/4/2020) masih terus bertambah dan telah mencapai angka 1,4 juta jiwa.

Amerika Serikat merupakan negara yang terdampak paling besar, kini telah melaporkan 400 ribu jiwa yang terinfeksi.

Baca Juga: Donald Trump Sendiri Sudah Pontang-panting, Prabowo Justru Tetap Minta Bantuan Atasi Corona pada Amerika Serikat, Ini yang Terjadi..

Donald Trump Salahkan WHO

(ILUSTRASI) Pemakaman jenazah Covid-19
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

(ILUSTRASI) Pemakaman jenazah Covid-19

Source : TribunStyle

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest