Follow Us

Kisah Humaidi, WNI yang Ditinggal Pesawat Evakuasi Dari Wuhan Gegara Kertas Formulir: Kami Merasa Indonesia Telah Melupakan Kami

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 28 Februari 2020 | 17:55
(ilustrasi) Kisah Humaidi, WNI yang Ditinggal Pesawat Evakuasi Dari Wuhan Gegara Kertas Formulir: Kami Merasa Indonesia Telah Melupakan Kami
Dok Kemenlu via Kompas TV

(ilustrasi) Kisah Humaidi, WNI yang Ditinggal Pesawat Evakuasi Dari Wuhan Gegara Kertas Formulir: Kami Merasa Indonesia Telah Melupakan Kami

Sosok.ID - Virus corona masih menjadi perhatian bagi banyak negara internasional lantaran semakin banyaknya korban jiwa yang berjatuhan.

Indonesia menjadi salah satu negara yang tanggap saat pertama kali virus yang memiliki nama Covid-19 itu merebak pertama kali di wilayah Wuhan provinsi Hubei, China bulan Desember lalu.

Evakuasi terahadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di provinsi Hubei tersebut dikatakan berhasil.

Sebab semua WNI termasuk dengan petugas penjemput kembali ke tanah air dengan selamat dan bebas dari virus mematikan tersebut.

Namun ternyata, kabar evakuasi WNI dari China itu menyisakan banyak pertanyaan.

Baca Juga: Jangan Nilai Buku Hanya dari Sampulnya, Tampilannya Memang Polos Tapi Gadis Cantik Ini Punya Hobi yang Mengejutkan, Menculik dan Memperkosa Para Pria Muda

Masih terdapat tujuh WNI yang belum ikut serta dievakuasi dari wilayah awal penyebaran virus tersebut.

Salah seorang warga Indonesia yang juga tak bisa ikut serta pesawt penjemput dari tanah air baru-baru ini angkat bicara mengenai kabar evakuasi itu.

Humaidi Zahid (29) adalah mahasiswa Linguistik pascasarjana di Universitas Central China Normal di Wuhan.

Ia mengatakan bahwa tiga dari 7 WNI yang tak ikut dievakuasi memang menyatakan diri untuk tetap tinggal di sana saat tim evakuasi tiba.

Sementara keempat WNI termasu Humaidi tak sempat masuk ke pesawat Batik Air yang menjadi transportasi penjemput kala itu lantara ada berbagai kendala.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest