Follow Us

Nahas Nasib Li Weinlang, Orang Pertama yang Peringatkan Bahaya Wabah Virus Corona Ini Telah Berpulang, Netizen Tuntut Permintaan Maaf Pemerintah pada Sang Pahlawan

Rifka Amalia - Jumat, 07 Februari 2020 | 15:15
Dokter Li Wenliang yang ditangkap karena mengirim pesan peringatan tentang virus corona, telah meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020).
scmp.com

Dokter Li Wenliang yang ditangkap karena mengirim pesan peringatan tentang virus corona, telah meninggal dunia pada Jumat (7/2/2020).

Sosok.ID - Li Wenliang, merupakan dokter pertama yang sempat memberikan peringatan tentang adanya bahaya virus mirip SARS di China.

Ia menyampaikan peringatan tersebut jauh sebelum epidemi virus corona melanda dan merebak di seluruh daratan China.

Sayangnya pemerintah bukan mempercayai ucapannya, dan malah meminta Li untuk tutup mulut, menyebutkan bahwa peringatan Li adalah sebuah tindakan ilegal.

Lalu kini, Dokter Li Wenliang, meninggal dunia pada usia 34 tahun, setelah ia berjuang melawan virus corona.

Baca Juga: Beredar Kabar Orang Indonesia Kebal Berbagai Virus Sampai Dengan Corona, Ternyata Ini Sebab Tak Ada Orang di Indonesia Terjangkit Wabah Tersebut!

Li adalah salah satu dokter pertama yang mencoba berbagi informasi tentang virus corona hanya untuk ditegur oleh polisi Wuhan.

Melansir South China Morning Post, Rumah Sakit Pusat Wuhan awalnya membantah laporan bahwa Li sudah tiada, ia mengatakan bahwa Dr. Li dalam “kondisi kritis”, sebelum akhirnya memastikan bahwa ia benar-benar telah meninggal dunia.

Li dikabarkan meninggal pada Jumat pagi (7/2/2020), pukul 2:58 waktu setempat.

Dr Li meninggal setelah ikut terinfeksi virus corona dan berjuang melawannya.

Baca Juga: Ditanya Mengenai Panggilan Sayang Pada Ibu Sambungnya, Shafa Haris Tak Malu Panggil Jennifer Dunn Sebagai 'Jablay', Sarita Mukti: Itu Kayak Zikir Nak

“Dalam perang melawan epidemi pneumonia dari infeksi coronavirus baru, dokter mata rumah sakit kami, Li Wenliang, sayangnya terinfeksi." kata pihak rumah sakit di akun resmi Weibo.

Source : South China Morning Post

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest