Follow Us

Hati-Hati! Info Terbaru Virus Corona Terdeteksi Menyebar Lewat Gagang Pintu, Perhatikan Langkah Antisipatif Berikut Demi Mencegah Kemungkinan Terburuk, Sangat Mudah Namun Sering Diabaikan!

Rifka Amalia - Selasa, 04 Februari 2020 | 14:30
Para ilmuwan di Guangzhou China selatan, mendeteksi adanya asam nukleat dari coronavirus baru (2019-nCoV) terdeteksi pada gagang pintu.
CGTN.Com

Para ilmuwan di Guangzhou China selatan, mendeteksi adanya asam nukleat dari coronavirus baru (2019-nCoV) terdeteksi pada gagang pintu.

Sosok.ID - Virus corona masih menjadi momok dan ancaman bagi masyarakat di seluruh dunia, khususnya bagi warga China.

Hingga hari Selasa (4/2/2020) pagi, berdasarkan pantauan data real time, virus corona diketahui telah menginfeksi sejumlah 20.613 orang, meningkatkan angka kematian menjadi 427 korban jiwa, serta tersebar di 26 negara lain di luar China.

Hongkong bahkan telah melaporkan kasus kematian pertamanya akibat virus corona pada Selasa (4/1/2020).

Sebelumnya telah diketahui bahwa penyebaran virus corona dapat diperantarai oleh hewan dan manusia, namun kabar terbaru soal penyebaran virus corona mampu membuat publik tercengang.

Pasalnya virus ini disinyalir terdeteksi da diduga dapat menyebar lewat gagang pintu.

Baca Juga: Gelontorkan Rp 4 Miliar Hartanya untuk Perawatan, Transformasi Artis Satu Ini Mencengangkan, Sempat Berbobot Hingga Lebih Dari 100 Kg!

Melansir CGTN, para ilmuwan di Guangzhou China selatan, Minggu lalu mendeteksi asam nukleat dari coronavirus baru (2019-nCoV) terdeteksi pada gagang pintu.

Menurut seorang pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong, virus ini dikatakan terindikasi di gagang pintu rumah seorang pasien yang didiagnosis menderita virus corona

Zhang Zhoubin, wakil direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Guangzhou mengatakan bahwa area lain yang rentan terhadap kontaminasi virus corona termasuk ponsel, keyboard, dan gagang keran.

Baca Juga: Nekat Bercinta di Pantai Sampai Lupa Daratan dan Jadi Tontonan Pengunjung, Sejoli Ini Keasyikan Hingga Ogah Berhenti Meski Didatangi Polisi

Dia mengatakan, dengan munculnya kasus yang dikonfirmasi dan diduga di Guangzhou, laboratorium Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Guangzhou telah menerima lebih dari 600 sampel biologis per hari.

"Kami menerima 660 sampel pada 2 Februari, yang mencapai batas kami," kata Zhang, dikutip dari CGTN News, Selasa (4/1/2020).

Source : Kompas.com, CGTN News

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest