Follow Us

Didatangi Polisi Malam-malam, Ibu Rumah Tangga yang Diduga Menghina Risma Mendadak Matikan Lampu Rumahnya dan Sembunyi di Lantai 2 : Saya Lagi Ngisi Energi

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 03 Februari 2020 | 11:45
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Sosok.id - Bijak menggunakan media sosial memang harus diterapkan oleh setiap pengguna.

Sebab, kini Pemerinta Indonesia telah mengeluarkan undang-undang yang mengatur penggunaan internet, termasuk di dalamnya penggunaan media sosial.

Bila tak bijak menggunakannya, pihak berwajib tak akan segan menindak bila ada pelanggaran.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga ini.

Baca Juga: Takut Akan Akhirat, Politisi Ini Lebih Pentingkan Perut Rakyat Ketimbang Jadi Gubernur Jakarta, Risma: Saya Enggak Mau Ditanya Malaikat Kenapa Ada Warga Kelaparan

Zikria Dzatil, warga Perumahan Mutiara Bogor Raya RT 04/06, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, digerebek polisi.

Melansir dari Surya Malang, ibu rumah tangga itu diamankan pada Jumat (31/1/2020) untuk menindaklanjuti unggahannya di media sosial Facebook.

Yakni, unggahan yang berkaitan dengan peristiwa hujan deras yang merendam sebagian jalanan di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (15/1/2020) lalu.

Saat itu lah, Zikria Dzatil kemudian mengunggah foto Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan caption yang tidak pantas.

Baca Juga: Berbeda dengan Jakarta, Surabaya Kebanjiran Hanya 3 Jam Surut, Begini Rupanya Cara Bu Risma Mengatasinya

Melansir dari Kompas.com, Pemerinta Kota (Pemkot) Surabaya kemudian melaporkan unggahan yang diduga menghina wanita yang akrab disapa Risma itu kepada pihak berwenang.

Atas kuasa dari Risma, Kepala Bagian Hukum Pemkot Surabaya Ira Tursilowati kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya pada Selasa (21/1/2020).

Source : Kompas.com, Surya Malang, tribun bogor

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest