Follow Us

Singgung Soal Penggelapan Dana BOS Hingga Muridnya Terpaksa Belajar Tanpa Meja, Guru di Papua Nekat Kirim Surat untuk Mendikbud, Ini Penyebabnya!

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 12 November 2019 | 15:30
9 Jam Lintasi Rawa Tebu Demi Lihat Muridnya yang Terpaksa Bungkuk di Tanah Karena Tak Ada Meja, Seorang Guru di Papua Kirimkan Surat untuk Mendikbud
Kolase Kompas.com/Irsul Panca Aditra

9 Jam Lintasi Rawa Tebu Demi Lihat Muridnya yang Terpaksa Bungkuk di Tanah Karena Tak Ada Meja, Seorang Guru di Papua Kirimkan Surat untuk Mendikbud

Sosok.ID - Kali ini mungkin tak ada yang bisa menyaingi pengorbanan yang dilakukan seorang guru di pedalaman terpencil Papua bernama Diana.

Pasalnya, di tengah berbagai keterbatasan yang menghalanginya sebagai guru di pedalaman Papua, Diana tetap memperjuangkan pendidikan yang terbaik bagi murid-muridnya.

Dan demi memberikan yang terbaik bagi anak muridnya, guru di pedalaman Papua, Diana tak segan-segan mengirimkan surat terbuka kepada Mendikbud, Nadiem Makarim.

Bahkan kini surat terbuka untuk Mendikbud tersebut jadi viral dan ramai dibicarakan publik Tanah Air.

Baca Juga: 7 Bulan Hidup di Pedalaman Malaysia, Ibu dan 4 Anak asal Aceh Harus Menggelandang dan Menunggu Belas Kasih Warga Setempat, Ini Penyebabnya!

Seperti yang kita tahu, tidak semua pahlawan menggunakan topeng dan jubah di balik punggungnya.

Dan tidak semua pahlawan sosoknya diketahui dan dielu-elukan masyarakat .

Nyatanya, sosok pahlawan yang sesungguhanya di kehidupan nyata adalah orang-orang yang mungkin tak pernah terpikirkan.

Namanya saja, mungkin tak ada yang mengenal, tapi begitulah kenyataan yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Menhan Tak Boleh Sembarang Ambil Keputusan, Mengenal Buku Putih Pertahanan Indonesia yang Menjadi Pedoman Penyelenggaran Pertahanan Negara

Sosok-sosok pahlawan seperti ini adalah sekelompok orang yang bekerja di balik bayang-bayang.

Source : Kompas.com, Facebook, Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest