Follow Us

Nyesek! Siap Jadi Anggota DPRD dan Sudah Ikut Gladi, Mantan Caleg Gerindra Ini Malah Dipecat Tepat Sehari Sebelum Hari H Pelantikan

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 29 Oktober 2019 | 15:45
Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Sosok.id - Mimpi caleg terpilih Partai Gerindra, Misriyani Ilyas untuk menjadi anggotra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan kandas.

Pasalnya, tepat sehari sebelum hari pelantikan dirinya dipecat oleh partai dan kursinya diberikan pada caleg Gerindra lainnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Evi Novida Ginting Manik mengatakan bahwa pihaknya telah patuh pada Peraturan KPU (PKPU) dalam mengeluarkan surat keputusan (SK) perubahan penetapan calon legislatif terpilih.

"Tentu kami sangat prihatin terhadap ibu dan yang lain," kata Evi terhadap Misriyani dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Michael Ferly, Anak Bupati Bengkulu Tengah Mengalami Kecelakaan Beruntun, Ternyata Ia Caleg DPR RI dari Nasdem

Namun, Evi mengaku pihaknya harus patuh terhadap PKPU.

"Tetapi KPU terikat dengan PKPU. Kami berpegang pada PKPU bahwa bila ada fakta tentang persyaratan penggantian caleg terpilih itu terpenuhi, kami tidak bisa menghindar," kata dia.

Sementara itu, Misriyani menceritakan pengalaman pahit yang menimpa dirinya ini sambil tersedu-sedu.

Ia mengaku telah mengikuti geladi yang dilaksanakan sehari sebelum pelantikan.

Baca Juga: Sosok Evi Apita, Caleg DPD yang Editan Foto Cantiknya Digugat Saingannya ke MK, Ternyata Lulusan Terbaik Unram

"Saya sudah melaksanakan geladi, tanggal 23 (September) itulah yang saya mendapat kabar bahwa ada surat dari DPP yang ditujukan kepada DPD Gerindra Sulawesi Selatan," kata Misriyani di acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Tak kuasa menyembunyikan kesedihannya yang begitu mendalam, Misriyani berujar sambil terisak dan terus meneteskan air matanya.

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest